Indonesia Positif

Pesilat di Jombang Berbagi Sembako untuk Masyarakat Menyambut Lebaran dengan Rasa Gembira

Senin, 08 April 2024 - 20:16 | 101.70k
Santri Pencak Silat Pagar Nusa saat membagikan zakat kepada warga di Desa Manduro, Kabuh, Jombang. Senin (8/4/2024). (FOTO: Bambang Cahyono/TIMES Indonesia)
Santri Pencak Silat Pagar Nusa saat membagikan zakat kepada warga di Desa Manduro, Kabuh, Jombang. Senin (8/4/2024). (FOTO: Bambang Cahyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Menjelang berakhirnya bulan suci ramadan Pimpinan Ranting Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Desa Manduro, membagikan 60 paket Zakat Fitrah dan Sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan, Senin (8/4/2024).

Puluhan paket zakat itu dikumpulkan secara mandiri, dari santri hingga pelatih di Lembaga tersebut. Puluhan paket Zakat Fitrah ini dibagikan di sekitar lingkungan latihan, di Desa Manduro, Kabuh, Jombang. Dengan memberikan zakat dan sembako yang berbentuk beras, Kue Kering dan minyak goreng kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pagar-Nusa-2.jpg

“Tentunya Kami para santri pesilat juga turun serta aktif hadir di tengah masyarakat memberikan apa yang bisa kita lakukan, Seperti beras, kue kering dan minyak goreng paling tidak sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan menjelang berakhirnya bulan suci ramadan ini,” tutur Endang Sutrisno, Ketua Ranting Pagar Nusa Manduro itu.

Selain itu, kegiatan pembagian Zakat Fitrah ini, bertujuan untuk memberikan pembelajaran tentang rukun Islam keempat yaitu zakat serta mengajak para santri dan pelatih menerapkan amalan Hablun Minnnas. Dan juga memberikan bekal pengalaman hidup, untuk peka pada lingkungan dan pentingnya saling berbagi.

Pagar-Nusa-3.jpg

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa dalam aksi bakti sosial yang di laksanakan di lingkungan tersebut, menyasar kepada puluhan penerima diantaranya adalah para mustahik, masyakarat yang membutuhkan. 

"Pagar Nusa akan terus berkomitmen membantu dan berdampak kepada masyarakat. Dan semoga kita semua mendapat rahmat dan ampunan di bulan puasa yang akan datang," pungkasnya.

Kegiatan pembagian Zakat Fitrah ini, Istiqomah dilakukan setiap tahunnya oleh Badan otonom yang bernaung di bawah Organisasi besar Nahdlatul Ulama dan ditutup dengan buka bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES