Indonesia Positif

Bahagianya Puluhan Anak Yatim saat Diundang Bukber di Luminor Hotel Jember, Pulang Bawa Paket Sembako

Minggu, 14 April 2024 - 09:07 | 17.64k
Anak-anak yatim berfoto bersama pihak manajemen Hotel Luminor Jember. (Luminor Hotel Jember for TIMES Indonesia)
Anak-anak yatim berfoto bersama pihak manajemen Hotel Luminor Jember. (Luminor Hotel Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Raut wajah kebahagiaan terpancar di setiap anak yatim yang diundang untuk menikmati santap berbuka puasa di Luminor Hotel Jember pada akhir Ramadan, beberapa waktu lalu.

Maklum saja, sekitar dua puluhan anak yatim yang diasuh oleh sebuah yayasan di Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) tersebut tidak setiap hari dapat menikmati makanan yang dimasak langsung oleh koki hotel berbintang.

Selama ini, mereka harus bersyukur dengan makanan sederhana yang dijatah setiap hari oleh pihak yayasan.

Sementara, untuk dapat menikmati makanan yang sedikit mewah, anak-anak yang doanya dikenal manjur tersebut harus menunggu undangan dari pihak yang ingin menyampaikan donasi atau bantuannya, salah satunya Luminor Hotel Jember.

Setiap tahunnya, hotel berbintang tiga yang bernuansa alam asri tersebut tidak pernah absen menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan itu disalurkan kepada masyarakat membutuhkan yang ada di sekitar hotel berdiri, tidak terkecuali kepada anak-anak yatim dari kalangan ekonomi ke bawah.

Tidak hanya menjamu mereka dengan makanan kelas hotel berbintang, hotel grup Waringin Hospitality tersebut juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan bantuan lainnya kepada anak-anak yatim maupun pihak yayasan.

“Sesungguhnya bagian terindah dalam hidup adalah saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan, dan kebahagiaan dengan orang lain," kata LY Anggoro W, General Manager Luminor Hotel Jember.

Pria ramah tersebut juga mengatakan bahwa dirinya ingin masyarakat sekitar hotel dapat memetik manfaat dari keberadaan hotel di tengah mereka. Sehingga tidak dinikmati oleh segelintir orang saja.

Sementara itu, pihak pengasuh yayasan yang kali ini mendapat bantuan CSR dari Luminor Hotel Jember mengungkapkan rasa syukurnya.

Dia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dipastikan akan bermanfaat bagi puluhan anak yatim yang dinaunginya.

“Kami mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini sangat bermakna bagi yayasan kami di sini," ujar pihak yayasan.

Sebagai tambahan informasi, Luminor Hotel Jember merupakan hotel yang beroperasi mulai sekitar akhir Desember 2018 lalu.

Hotel yang berdiri di Jalan KH Agus Salim, Jember tersebut memiliki jumlah kamar sebanyak sekitar 75 unit dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap standar hotel bintang tiga.

Di musim lebaran 2024 ini, hotel tersebut menjadi salah satu hotel tujuan favorit masyarakat yang datang dari berbagai daerah sebagai tempat menginap atau staycation. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES