Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Peringati Nuzulul Quran 1445 H, FEB Unisma Gelar Kegiatan Religi dan Santunan Yatim Piatu Dhuafa

Kamis, 18 April 2024 - 09:35 | 7.20k
Pemberian santunan kepada yatim piatu dilakukan oleh Dekan FEB Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemberian santunan kepada yatim piatu dilakukan oleh Dekan FEB Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Nuzulul Quran sebagai peristiwa bersejarah di bulan Ramadhan dimana dimana Kitab Suci Al-Quran, diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW tepatnya 17 Ramadhan. Menyambut hadirnya Nuzulul Quran 1445 H, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB UNISMA) menggelar kegiatan religi yakni Pembacaan Khotmil Quran, Pembacaan Sholawat, Santunan Yatim Piatu Dhuafa dan Lauching Logo Opening kegiatan menuju Dies Natalis FEB UNISMA 2024. 

Acara yang dibuka dengan Pembacaan Khotmil Quran dari Sivitas Akademika FEB UNISMA yang dipimpin oleh Ustad Yunus, S.Pd., M.Ag, pembacaan doa dan sholawat kepada pendiri, pengabdi, dosen dan karyawan semoga pengabdian dan segala amal kebaikannya menjadi ladang ilmu yang tiada putus.

Pembacaan sholawat dari jamaah JQH dan Remaja Masjid Ainul Yaqin UNISMA ini dihadiri seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa FEB UNISMA. Dalam sambutanya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Nur Diana, S.E., M.Si., CMA, CBV, CERA menekankan pada Makna dan Hikmah Nuzulul Quran.

FEB-Unisma-Malang.jpgPenyerahan santunan kepada dhuafa

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Implementasi dalam mengamalkan nilai-nilai ibadah Ramadhan merupakan manifestasi bahwa kita mengetahui dan memahami al-Qur’an sebagai pedoman hidup dalam beribadah kepada Allah SWT. Jadikan Al-Qur’an bukanlah hanya sekedar bacaan tekstual saja, akan tetapi harus mampu dipahami secara kontekstual dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi pada saat moment bulan suci Ramadhan ini,“ tutur Diana.

Diana juga menegaskan bahwa hadirnya Nuzulul Qur’an pada 17 Ramadhan 1445 H penuh rahmat dan berkah ini adalah dengan menjadikan al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sumber informasi dan motivasi, sebagai referensi dalam setiap sendi kehidupan serta penebar kasih sayang kepada sesama. Hal ini dapat kita implementasikan melalui kegiatan santunan yatim piatu dhuafa yang mana mengandung makna bahwa kita sebagai sesama muslim saling menyayangi sesama manusia.

khotmil-qurn.jpg

“Jadikanlah al-Qur’an sebagai pendorong utama dalam melangkah dan menapaki kehidupan di dunia menuju kehidupan kekal dan abadi selama-lamanya di akhirat kelak. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang dengan setia menjadi bagian dari program FEB UNISMA Berbagi dan kami berharap dapat memberi manfaat nyata bagi masyarakat sekitar dan menjadi inspirasi bagi sivitas academika Unisma” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan dan paket sembako pada yatim piatu dan dhuafa. Pemberian dilakukan langsung oleh dekan dan jajaranya pimpinan FEB Unisma Malang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES