Indonesia Positif

75 Mahasiswa UIN Malang Sabet Beasiswa Genbi dari BI Malang

Sabtu, 20 April 2024 - 18:44 | 12.36k
Acara pengukuhan mahasiswa penerima beasiswa Genbi 2024 dari BI Malang yang digelar di UIN Malang, Jumat (19/4/2024). (FOTO: Humas UIN Malang)
Acara pengukuhan mahasiswa penerima beasiswa Genbi 2024 dari BI Malang yang digelar di UIN Malang, Jumat (19/4/2024). (FOTO: Humas UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebuah catatan prestasi baru ditorehkan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Torehan tersebut yakni banyaknya mahasiswa UIN Malang yang mendapatkan beasiswa Generasi Baru Indonesia (Genbi) 2024 dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang.

UIN Malang juga dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara pengukuhan Genbi 2024. Acara tesebut diselengarakan di Aula Rektorat Lt 5 UIN Malang, Jumat (19/4/2024).

Rektor UIN Malang, Prof. Dr HM Zainuddin, MA, menyampaikan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu amal jariyah bagi penyelenggaranya. 

Rektor juga menyampaikan bahwa beasiswa dari Bank Indonesia ini merupakan salah satu upaya dan fasilitas untuk mencetak generasi Z memiliki kompetensi sesuai bidang dan memiliki karakter. 

"Generasi Z tak cukup hanya memiliki pengetahuan, tapi juga harus berkarakter," ungkapnya.

Prof Zainuddin juga menjelaskan bahwa generasi z saat ini merupakan generasi yang akan menjadi pemimpin di tahun 2045 mendatang. Maka perlu dipersiapkan untuk menghadapi tahun tersebut. Dia berpesan kepada seluruh penerima beasiswa jangan bermalas-malasan dalam bercita-cita.

"Meraih kesuksesan itu butuh proses yang panjang, maka jangan bermalas-malas," tuturnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang, Febrina menyampaikan harapannya agar seluruh penerima beasiswa ini dapat menjalankan segala program dan kegiatan yang diberikan agar lebih dapat mengembangkan diri.

"Dari 1.000 lebih peserta yang mendaftar, hanya 275 yang menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia, 75 diantaranya adalah mahasiswa dari UIN Malang," terangnya.

Dengan prosesi pemasangan jaket dan topi secara simbolis kepada perwakilan tiap kampusnya, maka secara resmi telah dikukuhkan para peserta menjadi Generasi Baru Indonesia 2024. Dengan terlaksananya kegiatan Pengukuhan dan Capacity Building ini diharapkan para penerima beasiswa mahasiswa dari UIN Malang dapat bertambah pengetahuannya serta memiliki bekal untuk menghadapi tantangan masa depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES