Indonesia Positif

Bakti Sosial Periksa Kesehatan Warga Warakas Digelar Yayasan Tangan Pengharapan

Minggu, 21 April 2024 - 07:23 | 11.94k
Pengobatan Gratis (Foto: Wijaya)
Pengobatan Gratis (Foto: Wijaya)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan warga lansia dan anak-anak antusias menjalani pengobatan gratis bagi warga di kawasan Warakas, Jakarta Utara.

Sebagai komitemen relawan yang tergabung dalam Yayasan Tangan Pengharapan (YTP) senantiasa terdepan berada di pinggiran kota untuk warga yang membutuhkan.

Bakti sosial YTP bertempat di kawasan Warakas, Jalan Jembatan Putih RT 10 RW 08, Papanggo, Tanjung Priok pada Sabtu, 20 April 2024.

Ketua Yayasan Tangan Pengharapan Mison Wakur menjelaskan beberapa waktu lalu datang ke sini melihat warga di sini sangat membutuhkan bantuan. Sejumlah warga tidak memiliki BPJS Kesehatan, mayoritas pekerjaannya buruh serabutan dan lain lainnya.

"Lalu muncul ide membuat pengobatan gratis untuk membantu warga di sini," jelasnya.

Kegiatan bakti sosial bagi warga Warakas ini adalah perdana namun aksi sosial Yayasan Tangan Pengharapan sudah lima kali pengobatan gratis di sejumlah wilayah.

Perwakilan Warga Thomas Selan menjelaskan, "Chek up dan pengobatan sebanyak 150 orang rata-rata di usia dari anak anak sampai lansia."

"Selain pengobatan gratis yayasan tangan pengharapan dan impact community juga membagikan makanan sehat berupa telor rebus, biskuit marie gold, susu kotak, perlengkapan sekolah ATK, boneka anak, makanan siang untuk warga yang mengikuti pengobatan gratis," tambah Mison.

Antusias warga Warakas sangat senang karena adanya perhatian tindakan khusus yang di lakukan untuk warga Warakas mengingat kesehatan sangat penting dan mahal. 

Para warga Warakas sangat berterimakasih dengan pengobatan gratis yang di berikan oleh Impact Community Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES