Indonesia Positif

Atasi Asam Urat Tinggi, Etacefit Kombinasikan Susu Etawa & Rempah Alami

Kamis, 25 April 2024 - 09:18 | 12.44k
Tanaman Herbal (Foto:Tangkapan Layar)
Tanaman Herbal (Foto:Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tanaman herbal memiliki manfaat yang berperan penting dalam meredakan nyeri sendi dan tulang, terutama dalam pengobatan asam urat tinggi. Beberapa tanaman herbal yang efektif untuk tujuan tersebut antara lain jahe, temulawak, kelor, serai, kumis kucing, dan kulit kayu manis.

Menurut informasi dari Situs Direktorat Jenderal Kemenkes, tanaman seperti jahe, temulawak, daun kelor, serai, kumis kucing, dan kulit kayu manis memiliki senyawa alami yang bermanfaat untuk kesehatan tulang, terutama dalam meredakan gejala asam urat tinggi.

Dokter spesialis gizi klinik, Dr. Maretha, menjelaskan bahwa asam urat tinggi atau gout arthritis disebabkan oleh tingginya kadar asam urat atau purin dalam darah. Tingginya kadar purin ini dapat memicu pembentukan kristal pada persendian, yang menyebabkan radang dan nyeri pada sendi.
“Gout artritis atau radang sendi karena asam urat disebabkan kadar purin yang tinggi di dalam darah sehingga memicu terbentuknya kristal pada persendian.” Terangnya.

Gejala umum yang dialami oleh penderita asam urat tinggi meliputi nyeri, bengkak, dan kemerahan di area sendi. “Umumnya seseorang yang memiliki asam urat tinggi mengalami gejala sendi terasa nyeri, bengkak dan kemerahan.” Ujar dr Maretha.

Oleh karena itu, penting bagi penderita asam urat untuk membatasi asupan purin menjadi 100-150 mg per hari, serta menghindari makanan tinggi purin seperti hati, babat, usus, dan ampela.

Selain pengobatan medis, penggunaan nutrisi alami dari tanaman herbal juga dapat membantu mengatasi asam urat tinggi. Sebagai alternatif, produk modern seperti Etacefit hadir dengan kandungan lengkap dari tanaman herbal anti asam urat. Produk ini dapat menjadi solusi yang efektif dalam mengelola asam urat tinggi dengan cara yang lebih alami.

Etacefit adalah produk susu kambing yang dirancang dengan kombinasi herbal untuk mendukung kesehatan sendi dan tulang. Kombinasi ini mencakup susu kambing etawa dan ekstrak dari jahe, temulawak, kelor, serai, kumis kucing, dan kulit kayu manis.

Produk Etacefit cocok digunakan oleh berbagai kelompok usia, baik mereka yang masih produktif maupun lansia. Keunggulannya terletak pada fakta Etacefit bahwa tidak menyebabkan peningkatan berat badan yang signifikan dan tidak menimbulkan ketergantungan seperti obat-obatan medis. Selain itu, rasanya yang enak juga memberikan sensasi kesegaran yang menyenangkan bagi tubuh, membuatnya terasa lebih nyaman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES