Indonesia Positif

UNIPMA Madiun Gelar Workshop Wikipedia dan Blogspot

Sabtu, 27 April 2024 - 09:39 | 12.43k
Narasumber, Gilang Primayoga, S.Kom, menyampaikan materi workshop. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)
Narasumber, Gilang Primayoga, S.Kom, menyampaikan materi workshop. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) melalui Biro P2KLK (Pusat Pengembangan Karir dan Layanan Konseling baru-baru ini sukses menyelenggarakan workshop Wikipedia dan Blogspot. 

Acara ini berlangsung pada tanggal 25-29 April 2024 secara daring, bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada alumni dan calon alumni untuk senantiasa mengisi kuisioner tracer study dan pembuatan wikipedia dan blogspot.  Workshop ini diikuti oleh alumni UNIPMA Madiun seluruh angkatan dan wajib diikuti seluruh mahasiswa yang akan mengikuti wisuda ke-14. 

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Gilang Primayoga, S.Kom, Kepala Biro Sistem Informasi dan Jaringan (SIJ) UNIPMA Madiun. Pihaknya memberikan pemaparan mendalam tentang pengisian kuisioner tracer study dan pembuatan wikipedia dan blogspot kepada alumni seluruh angkatan dan calon alumni.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan karir salah satunya untuk menunjang syarat kelengkapan lulusan, maka dari itu mahasiswa calon alumni diwajibkan mengisi kuesioner tracer study dan mengumpulkan halaman Wikipedia dan blogspot. Sehingga Perguruan tinggi akan mudah men-tracer keberadaan alumni. Karena hubungan alumni dengan perguruan tinggi sangat penting untuk menunjang akreditasi

Wakil Rektor Bidang IV, Dr. Jeffry Handhika, M.Pd., M.Si menyampaikan bahwa ketika alumni mempunyai Wikipedia dan blogspot makan akan mempunyai akses web tentunya akan lebih mudah mencari informasi. “Dengan pembuatan Wikipedia dan blogspot harapan kami secara digital alumni masih terhubung berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kampus,” ungkapnya.  

Kurang lebih 300 peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Workshop pembuatan wikipedia dan blogspot Unipma Madiun  ini diharapkan menjadi landasan penting dalam mempererat hubungan antara perguruan tinggi dengan alumni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES