Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KSM-E Himabis Unisma Berkontribusi dalam Memajukan TPQ Darul Falah Pasuruan

Sabtu, 27 April 2024 - 09:45 | 10.02k
Pemberian inventaris TPQ Darul Falah Pasuruan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemberian inventaris TPQ Darul Falah Pasuruan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Program kuliah kerja nyata ekuivalensi adalah program pemberian penghargaan terhadap aktivis kemahasiswaan dengan cara memberikan pengakuan sebagai pengganti atas pelaksanaan kegiatan organisasi yang capaian kompetensinya dapat dipenuhi dengan pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan.

Mahasiswa program studi administrasi bisnis angkatan 20 Universitas Islam Malang menjalani kegiatan kuliah kerja nyata ekuivalensi, sebab hal tersebut adalah apresiasi atas berkontribusi 2 periode dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis atau yang sering kali dikenal sebagai Himabis.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Rab (28/2/2024). Di kabupaten tersebut terdapat TPQ Darul Falah yang menarik perhatian mahasiswa Himabis. Pada TPQ tersebut sistem mengaji menggunakan metode Nahdiyah.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Pada TPQ Darul Falah ini merupakan pelopor mengaji menggunakan metode Nahdiyah di pasuruan, salah satu alasan menggunakan metode ini karena metode yang sangat memudahkan bagi pemula yang belajar Al-Quran,” kataWafiyul Ahdi sebagai kepala TPQ Darul Falah.

Mahasiswa himpunan administrasi bisnis tahun 2022 ini melakukan beberapa kontribusi dalam pengikut sertaan pengembangan TPQ Darul Falah ini dengan beberapa kegiatan yaitu belajar mengajar dan juga pemberian inventaris juz amma kepada TPQ Darul Falah.

Melihat antusias para santriwan/santriwati juga sangat ramah dalam menyambut mahasiswa. Dengan dorongan semangat dan antusias santriwan/santriwati program mengajar dan game berhadiah dari mahasiswa dapat berjalan dengan lancar.

Tak hanya sampai disitu kegiatan mahasiswa himabis diakhiri dan juga memberikan kenang-kenangan berupa inventaris untuk belajar mengaji di TPQ Darul Falah Pasuruan.

Diharapkan program ini sebagai awal bagi TPQ Darul Falah agar dapat berkembang lagi kedepannya, agar anak anak di daerah tersebut terus semangat untuk mendalami ilmu agama khususnya belajar mengaji.

Dan juga diharapkan program KKN E ini dapat bermanfaat untuk mahasiswa khususnya mahasiswa program KKN E himpunan mahasiswa administrasi bisnis, bahwa peran mahasiswa sangat penting dalam perkembangan peradaban di bidang ekonomi sosial maupun lainnya. Dan diharapkan kontribusi mahasiswa bukan hanya berhenti untuk di dalam program ini saja melainkan bisa ikut kontribusi dalam program program pengembangan lainnya. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mahasiswa KSM-E Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES