Indonesia Positif

Buru Tiket Rekom PKB, Sudiono Fauzan Daftar Lewat Penjaringan Internal PKB

Senin, 29 April 2024 - 12:23 | 4.48k
HM. Sudiono Fauzan atau Mas Dion, saat mendaftar ke penjaringan bakal calon kepala daerah lewat PKB. (Foto: robert ardyan)
HM. Sudiono Fauzan atau Mas Dion, saat mendaftar ke penjaringan bakal calon kepala daerah lewat PKB. (Foto: robert ardyan)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024 sudah semakin dekat. Sejumlah nama calon figur yang akan bertarung dalam konstetasi tersebut pun mulai bermunculan. Hal ini seiring dengan dibukanya pendaftaran penjaringan calon Kepala Daerah, oleh sejumlah partai politik. Setelah mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan, H. Ramdhanu Dwiyantoro, SH, MH mendaftar melalui PKB beberapa waktu lalu, untuk mendapatkan tiket rekomendasi maju dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan Kamis (25/04/2024).

Kali ini Senin (29/04/2024) siang, kader internal dari PKB sendiri, yaitu HM. Sudiono Fauzan S.Ag, MM atau yang akrab dipanggil Mas Dion. Juga mendaftar melalui penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah yang dibuka oleh DPC PKB Kabupaten Pasuruan secara umum tersebut. Diketahui, Mas Dion saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, dan juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan selama 2 periode.

Sekitar pukul 10.00 WIB Mas Dion mendaftar di Gedung Addakhil Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan di Jalan Raya Kraton-Raci, Pasuruan. Tampak sejumlah pengurus DPC PKB, anggota Fraksi PKB, pengurus DPAC PKB se-Kab Pasuruan, Kompakdesi, Srikandi Pasuruan, FKDT, perwakilan alumni PMII. Lalu ada juga jaringan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Kabupaten Pasuruan, Fushilat, sejumlah kiai dan gus yang tergabung dalam NAWA KARTIKA Kabupaten Pasuruan, turut menyertai pendaftaran Mas Dion.

“Saya bersyukur hari ini bisa mendaftar dalam penjaringan internal PKB dengan ditemani saudara - saudara saya yang luar biasa,” katanya. Mas Dion mengatakan, ini adalah sebuah kebersamaan dan kekompakan yang sangat luar biasa dari semua yang hadir dalam kesempatan tersebut. “Hari ini saya berangkat dari pendopo Graha Addakhil DPC PKB. Bagi saya, ini adalah rumah perjuangan untuk memperjuangkan kepentingan umat,” terangnya.

Mas Dion pun menyampaikan keinginannya untuk berkhidmat dan berjuang lebih besar untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Pasuruan. Bahkan, politisi senior PKB ini ingin membawa Kabupaten Pasuruan penuh dengan keberkahan sebagai lanjutan dari Pasuruan maslahat. “Oleh karena itu saya ingin mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang penuh dengan keberkahan dalam semua lini kehidupan. Dan itu tentu sesuai dengan visi-misi yang saya sampaikan,” imbuhnya.

Ia juga ingin menjamin layanan dasar yang humanis, yakni betul betul memanusiakan dan juga memberikan penghargaan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan secara adil, tanpa membeda-bedakan suku, agama, budaya dan RAS. Ia pun optimis DPP PKB akan memberikan rekom kepada dirinya sebagai kader internal partai, yang telah membesarkan PKB di Kabupaten Pasuruan.

Seperti diketahui, Mas Dion mendaftar sebagai bakal calon bupati dengan mengusung:

VISI : Terwujudnya Kabupaten Pasuruan yang penuh BERKAH (Bermartabat, Edukatif, Religius, Kreatif, Adil Makmur dan Humanis)

MISI :

1. Membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan gemilang, berdaya saing, cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia.

2. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, cekatan, transparan, berbasis teknologi informasi, humanis dan anti korupsi.

3. Mewujudkan kemandirian dan daya saing ekonomi melalui pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas, berbasis potensi sumber daya alam dan kearifan lokal.

4. Membangun infrastruktur fisik, ekonomi dan sosial yang berkualitas, berkelanjutan dan modern serta berwawasan lingkungan (ekonomi hijau).

5. Mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial dengan menciptakan lapangan kerja, menjamin layanan kesehatan dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat serta mewujudkan kerukunan antar warga.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Robert Ardyan
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES