Indonesia Positif

Kembangkan Ekonomi Lokal, AQUA Keboncandi - Pasuruan Gelar Program Local Economic Development 2024

Selasa, 30 April 2024 - 05:19 | 7.74k
Kick Off Meeting Program Local Economic Development 2024 dihadiri oleh SR Manager AQUA Keboncandi, Kepala pabrik AQUA Keboncandi, Camat Gondang Wetan, Camat Winongan, Kepala Desa Tenggilisrejo, dan Kepala Desa Mendalan. (Foto: dok Aqua)
Kick Off Meeting Program Local Economic Development 2024 dihadiri oleh SR Manager AQUA Keboncandi, Kepala pabrik AQUA Keboncandi, Camat Gondang Wetan, Camat Winongan, Kepala Desa Tenggilisrejo, dan Kepala Desa Mendalan. (Foto: dok Aqua)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – AQUA Keboncandi bersama Yayasan Social Investment Indonesia selaku mitra kerja nya, melaksanakan kegiatan Kick Off Meeting untuk Program Local Economic Development tahun 2024. Bertempat di Balai Desa Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan dan dihadiri para pemangku kepentingan perusahaan, mulai tingkat desa hingga kecamatan. Kick off meeting menjadi penanda dimulainya program pengembangan ekonomi lokal di tahun 2024.

Kegiatan ini juga menselaraskan program pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi AQUA Keboncandi dengan program kerja pemerintah setempat. Secara umum program pengembangan ekonomi lokal bertujuan untuk menumbuh kembangkan dan meningkatkan kemandirian masyarakat secara ekonomi melalui kewirausahaan berbasis potensi lokal.

Wahyu Wulandari selaku Kepala Pabrik AQUA Keboncandi menyampaikan dukungan penuh kepada seluruh elemen masyarakat dalam mengoptimalkan potensi lokal setempat untuk meningkatkan perekonomian. “Secara berkelanjutan PT. Tirta Investama – Pabrik Keboncandi menyampaikan dukungan terhadap pengembangan ekonomi lokal setempat. Secara penuh kami mendukung usaha-usaha produktif untuk menciptakan kemandirian masyarakat. Dengan dukungan para pemangku kepentingan, kami meyakini program ini akan terlaksana dengan baik dan utamanya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Tidak menutup kemungkinan, dari rangkaian program kegiatan yang telah dilakukan, dapat tercipta contoh-contoh baik usaha masyarakat yang dapat ditularkan ke wilayah lainnya”, terang Wahyu Wulandari.
 

Program-Local-Economic.jpg

Sementara itu, Hidayat selaku Camat Gondang Wetan menyatakan dukungannya terhadap program yang diinisiasi AQUA Keboncandi. Ia pun memberikan arahan kepada pemerintah desa setempat untuk bisa mengoptimalkan program tersebut dengan baik. ”Sinergi antara pemerintah dengan AQUA Keboncandi ini menjadi kesempatan baik bagi masyarakat dan perkembangan UMKM. Sudah saatnya UMKM memperluas jangkauan pemasaran dengan mengoptimalkan digitalisasi yang menjadi trend saat ini. Harapannya, beberapa permasalahan yang dihadapi UMKM dapat terfasilitasi melalui program ini“, ujar Hidayat.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Ganis Subintang selaku Camat Winongan. “Program dari AQUA Keboncandi ini dapat berkontribusi terhadap pembangunan desa, terutama terhadap peningkatan kualitas SDM. Hal ini untuk mendukung usaha masyarakat secara berkelanjutan melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi. Pemerintah kecamatan Winongan juga mendorong BUMDes untuk menjadi roda penggerak perekonomian di desa, dengan mengoptimalkan potensi-potensi lokal yang ada”, imbuh Ganis.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Robert Ardyan
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES