Indonesia Positif

Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad: Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Kamis, 02 Mei 2024 - 16:24 | 6.46k
Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan Komunikasi dan Eklektronika. (Foto: Dispenad)
Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan Komunikasi dan Eklektronika. (Foto: Dispenad)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Pusat Perhubungan TNI  Angkatan Darat  (Kapushubad)  Mayjen TNI Iroth Sonny Edhie, memimpin kegiatan Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan Komunikasi dan Eklektronika (Rabinniscab Komlek) Tahun 2024, di Gedung Dharma Caraka Pusdikhub Pushubad, Cimahi, Jawa Barat,  Senin (29/4/2024).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Pushubad, pada  pembukaannya, Kapushubad  menyampaikan upaya dan  langkah-langkah pada program kerja dan anggaran tahun depan sesuai dengan kebutuhan dan tepat guna dalam rangka peningkatan pembinaan satuan.

“Saya berharap Rabinniscab Komlek yang dilaksanakan dalam waktu dua hari (29 -30 April 2024) ini dapat memunculkan ide, gagasan dan masukan yang inovatif dan konstruktif serta adaptif sebagai bentuk sumbangsih bagi kepentingan kemajuan TNI AD ke depan, “ ujar Mayjen Iroth Sonny Edhie.

Selain itu, Kapushubad  juga  menyampaikan kesimpulan untuk meningkatkan profesionalitas kecabangan prajurit komunikasi dan elektronika TNI Angkatan Darat dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. 

Dirinya meminta para peserta Rabinniscab untuk melakukan evaluasi dan kajian terhadap pelaksanaan tugas yang lalu, sehingga dapat diyakini bahwa pembahasan dalam Rabiniscab Komlek TNI AD ini  benar-benar  memiliki semangat dalam berkarya seperti yang telah ditunjukkan para Dansat Komlek kegiatan Rabiniscab tersebut. 

“Hendaknya terus digelorakan di satuan masing-masing  semangat inovasi dan kreatifitas dalam rangka untuk memberdayakan setiap prajurit melalui pembinaan satuan. Saya mengingatkan, agar menyadari bahwa apa yang diputuskan dan dirumuskan, merupakan pemikiran positif dan konstruktif untuk menekan berbagai kelemahan dalam pelaksanaan program yang lalu maupun menyongsong tantangan tugas selanjutnya, “ tuturnya. 

Kapushubad menegaskan hasil Rabinniscab  ini dapat direalisasikan secara konsekuen dengan dilandasi sikap konsisten, dalam pelaksanaannya di satuan masing-masing. Rabinniscab diisi dengan beberapa kegiatan yang terintegrasi, merupakan satu sinergi dan tekad yang besar untuk mewujudkan pembinaan satuan modern guna memantapkan profesionalisme keprajuritan. 

Turut hadir pada acara tersebut  para Pejabat Utama Pushubad, Ketua Persit KCK Cab XI Pushubad PG Mabesad beserta para anggota Persit, para pesert secara tatap muka maupun daring,  peninjau dan pengamat Rabinniscab Komlek TNI AD TA 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES