Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa KSM-E Unisma Malang Berbagi Sembako Kepada Warga Desa Tulus Besar Kecamatan Tumpang

Sabtu, 04 Mei 2024 - 14:15 | 9.68k
Mahasiswa KSM-E Unisma Malang beebagi sembako kepada Warga Desa Tulus secara door to door. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa KSM-E Unisma Malang beebagi sembako kepada Warga Desa Tulus secara door to door. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sebuah aksi sosial berbagi sembako kepada warga desa Tulus Besar, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang telah dilakukan oleh sekelompok mahasiswa KSM-Ekuivalensi Unisma Malang.

Aksi ini dilakukan sebagai upaya memberikan bantuan kepada warga desa yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Para mahasiswa pun bergerak dengan semangat kebersamaan dan kepedulian untuk membantu meringankan beban yang dialami oleh sesama.

Dalam aksi berbagi sembako tersebut, para mahasiswa bekerja keras untuk mengumpulkan sejumlah bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan lain sebagainya. Setelah berhasil mengumpulkan donasi dari berbagai pihak, mereka kemudian menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan kepada beberapa warga desa Tulus Besar yang membutuhkan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dengan penuh keikhlasan, para mahasiswa kemudian mendatangi rumah-rumah warga yang sudah mahasiswa dan perangkat desa catat sebelumnya. Mereka memberikan paket sembako secara langsung kepada para penerima bantuan dengan harapan dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Aksi ini pun menuai apresiasi dan dukungan dari masyarakat sekitar yang merasa terharu dengan kepedulian dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh para mahasiswa.

Dengan adanya aksi berbagi sembako ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat lain untuk peduli terhadap sesama, terutama mereka yang sedang mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-hari. Semangat kebersamaan dan kepedulian yang ditunjukkan oleh para mahasiswa telah membawa angin segar dan harapan baru bagi warga desa yang tidak mampu. Hal ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Muh. Natsir

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES