Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Dies Natalis Ke-XVI UKM Olahraga Unisma Malang Satukan Persepsi Bentuk Mental Juara

Selasa, 07 Mei 2024 - 13:12 | 8.57k
Pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum UKM Olahraga diserahkan kepada pendamping UKM Olahraga Unisma Malang dalam Dies Natalis Ke – XVI di Sport Center and Ballrom UNISMA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum UKM Olahraga diserahkan kepada pendamping UKM Olahraga Unisma Malang dalam Dies Natalis Ke – XVI di Sport Center and Ballrom UNISMA. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Sabtu, 27 April 2024 Unit Kreatif Mahasiswa (UKM) Olahraga Unisma Malang telah melaksanakan Dies Natalis Ke – XVI yang diadakan di Sport Center and Ballrom Unisma. Kegiatan Dies Natalis ini dimulai pada pukul 15.00-18.00 wib.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Yalal Waton, dan sholawat Nuril Anwar yang dinyayikan secara bersama-sama oleh seluruh pengurus, anggota, dan tamu undangan Dies Natalis. Acara berlanjut dengan sesi sambutan yang diawali oleh Ketua Pelaksana, Futiha Roudhoturrizki, yang menyampaikan rasa syukur, mengucapkan terima kasih yang kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras atas kelancaran persiapan dan pelaksanaan Dies Natalis UKM Olahraga kali ini, serta semua tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk bersama-sama merayakan momen penting ini.

Selanjutnya, sambutan dari Ketua Umum UKM Olahraga, Siti Nur Haliza, yang menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat, bagaimana solidaritas dan dukungan dari semua yang hadir dan menggarisbawahi pentingnya kegiatan ini dalam menjaga semangat kekeluargaan di antara anggota.

Hasan Zayadi, S.Si., M.Si., selaku pendamping UKM Olahraga yang memberikan perspektif lebih lanjut mengenai pentingnya kegiatan seperti Dies Natalis dalam mendorong kegiatan positif di kalangan mahasiswa.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Selanjutnya dalam agenda acara adalah sesi doa bersama, diikuti dengan sesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Umum UKM Olahraga, Siti Nurhaliza, bersama dengan Hasan Zayadi S.Si., M.Si. Ini merupakan simbol rasa syukur dan harapan baru bagi keluarga besar UKM Olahraga.

UKM-Olahraga-unisma.jpg

Setelah itu, acara selanjutnya adalah menyaksikan penampilan video ucapan Dies Natalis yang ke-16 dari UKM Olahraga. Video ini berisi kumpulan ucapan selamat dan harapan untuk masa depan UKM Olahraga dari para senior, alumni, dan perwakilan bidang yang telah memberikan kontribusi dalam perjalanan UKM Olahraga hingga saat ini.

Acara akan berlanjut dengan penyerahan hadiah untuk para pemenang dari serangkaian fun games di bidang badminton, futsal, dan basket, yang telah sukses diselenggarakan pada hari Senin, Selasa, dan Rabu. Kegembiraan dan kebersamaan yang terjalin selama pertandingan adalah bukti semangat kompetitif dan kekompakan yang tumbuh di antara kita semua.

Mengingat masih berada dalam suasana bulan Ramadan, acara selanjutnya adalah halal bihalal. Ini adalah momen dimana semua pengurus, anggota, serta tamu undangan dapat saling memaafkan dan menguatkan tali silaturahmi, mempererat kesatuan dan persaudaraan. Kemudian, acara akan diakhiri dengan sesi sharing season.

Dalam sesi ini, perwakilan dari tamu undangan dari universitas lain yang hadir akan maju untuk memberikan ucapan serta harapan mereka kepada UKM Olahraga Unisma. Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan perspektif baru dan motivasi untuk terus berkembang.

Sebagai penutup, seluruh panitia, anggota, dan tamu undangan akan melakukan ishoma, atau istirahat, sholat dan makan, sebagai persiapan sebelum resmi menutup rangkaian acara Dies Natalis ini.

Dies Natalis UKM Olahraga ini memiliki tujuan untuk mengokohkan dan memperkuat tali silaturahmi antara anggota saat ini dengan para senior dan demisioner, serta dengan UKM-UKM lain baik UKM internal atau UKM eksternal kampus. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif dalam menjaga dan merawat jalinan hubungan yang telah terbina, mempererat kerjasama, serta meningkatkan solidaritas.

Acara Dies Natalis ini menjadi momen penting untuk memperbarui komitmen bersama dalam meningkatkan kolaborasi. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan ruang bagi para alumni untuk terus terlibat dan berkontribusi dalam pengembangan UKM Olahraga. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES