Indonesia Positif

HMP PIAUD Unisla Gelar Gebyar Parveen PIAUD 2024

Jumat, 10 Mei 2024 - 14:04 | 12.35k
Semarak Gebyar Praveen 2024 oleh Mahasiswa PIAUD Unisla berlangsung di Gedung Pascasarjana Lantai 3. Rabu, (8/5/2024). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Semarak Gebyar Praveen 2024 oleh Mahasiswa PIAUD Unisla berlangsung di Gedung Pascasarjana Lantai 3. Rabu, (8/5/2024). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Prodi PIAUD) Universitas Islam Lamongan (Unisla) menggelar agenda tahunan GEBYAR PARVEEN PIAUD 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PIAUD di Gedung Pascasarjana Lantai 3 Unisla ini mengusung tema “Mengembangkan Kreativitas dan Self Improvement Menuju PIAUD yang Unggul di Era Digital”. Rabu, (8/5/2024).

Gebyar PARVEEN PIAUD berupa 2 lomba tingkat nasional yaitu lomba mendongeng tingkat mahasiswa dan lomba menyanyi tingkat anak usia dini, yang diikuti peserta dari beberapa daerah, dan bahkan peserta lomba mendongeng kebanyakan dari luar Jawa dan luar pulau. 

Dengan adanya lomba ini bisa lebih meningkatkan keberanian, kemandirian, dan kepercayaan diri bahkan mengembangkan minat dan bakat pada anak usia dini.

“Melalui lomba menyanyi kali ini dan Alhamdulillah anak saya mendapatkan juara, Ananda jadi lebih semangat lagi untuk meraih prestasi dan mengembangkan bakatnya,” kata orang tua dari salah satu pemenang lomba menyanyi. 

PIAUD-Unisla.jpg

Seluruh mahasiswa PIAUD, Dosen dan Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) turut serta hadir memeriahkan acara ini dengan penampilan kreasi mahasiswa seperti mendongeng, berpuisi, menari, menyanyi, senam anak-anak, dan lainnya. 

Dari banyaknya penampilan, ada pelajaran yang bisa dipetik yakni penampilan puisi dari mahasiswa PIAUD yang mengisahkan tentang isi hati anak usia dini bahwa tolak ukur kecerdasan mereka tidak hanya dilihat dari seberapa pandainya mereka dalam hal akademik, karena setiap anak memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda, dan anak usia dini tidak harus dituntut untuk selalu bisa.

Retno Dwi Astuti, Kaprodi PIAUD berharap mahasiswa PIAUD semakin kreatif dan semangat untuk berinovasi dalam mengabdi, mendidik anak-anak calon generasi bangsa.

“Dengan terselenggaranya PARVEEN PIAUD 2024 merupakan salah satu upaya investasi pendidikan anak usia dini yang berkualitas menuju PIAUD Unisla yang unggul di era digital,” ucapnya .

Selain meraih banyak prestasi melalui mendongeng, mahasiswa PIAUD Unisla juga berhasil menciptakan lagu karya mereka sendiri, salah satunya yang digunakan pada lomba menyanyi nasional tingkat anak usia dini, yakni lagu ciptaan Windy Nindya Cahyani yang berjudul “Semangat Belajar”.

Dengan adanya lomba tingkat nasional ini maka Prodi PIAUD Unisla semakin dikenal luas dan dihafal oleh anak-anak maupun masyarakat di beberapa daerah. (*)

Pewarta : Muhammad Nizar

Editor : Ardiyanto

 

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES