Indonesia Positif

Dandim 0708 Purworejo Apresiasi Inovasi Kades Tanjungrejo Kabupaten Purworejo

Sabtu, 11 Mei 2024 - 22:59 | 315.88k
Dandim 0708 Purworejo,  Letkol Inf Heru Wibowo dipandu Kades Tanjungrejo, Suripto,  melihat langsung pengolahan sampah di TPST 3R Tanjungrejo. (Foto: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)
Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Heru Wibowo dipandu Kades Tanjungrejo, Suripto, melihat langsung pengolahan sampah di TPST 3R Tanjungrejo. (Foto: Hery Priyantono/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURWOREJO – Desa Tanjungrejo Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo, mendapat kunjungan Komandan Distrik Militer atau Dandim 0708 Pamungkas Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, pada Sabtu (11/05/2024) siang.  

Dalam kunjungannya, Dandim yang didampingi Pasiter Kapten CPM Sutiyono dan Danramil 15/ Ngombol Kapten Inf Eko Setyawan, dan dinas terkait,  mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah atau TPS 3R, Bank Sampah Resik Apik setempat. 

Selain meninjau Lokasi TPS Resik Apik, Dandim berkesempatan melihat aktivitas sejumlah Ibu-ibu PKK Desa Tanjungrejo yang dipimpin Sutini (35), saat sedang mengolah sampah-sampah an organik. 
Kepala Desa Tanjungrejo, Suripto yang menerima rombongan Kodim 0708 turut menyambut serta mendampingi tamunya untuk meninjau lokasi persawahan yang sudah menjalankan program pompanisasi listrik. 

Dandim-0708-Purworejo-b.jpg

"Kunjungan Pak Dandim selain meninjau kegiatan Ibu-ibu PKK dalam mengolah sampah warga,  juga untuk meninjau program pompanisasi listrik yang sudah kami jalankan satu tahun terakhir," terang Kades Suripto.

Diungkapkan, atas kunjungan Dandim 0708 Purworejo, pihaknya mengaku mendapatkan semangat baru dalam upaya melakukan inovasi-inovasi pembangunan di desanya. 

"Terima kasih atas kunjungan Pak Dandim beserta jajarannya, kami atas nama warga desa merasa senang dan bangga," kata Suripto. 

Sementara itu Letkol Inf Heru Wibowo, mengapresiasi program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Tanjungrejo, Kecamatan Ngombol. Dia berharap program yang sudah berjalan baik untuk dapat dipertahankan.

"Dan saya juga berharap kepada Pak Kades untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam melaksanakan pembangunan desa," tutur Dandim 0708 Pamungkas Purworejo Heru Wibowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES