Indonesia Positif

Atlet Yonif 900/SBW Raih Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Nasional Turnamen Piala Pangkostrad 2024

Senin, 13 Mei 2024 - 07:21 | 10.23k
Prestasi para prajurit Batalyon Infanteri 900/Satya Bhakti Wirottama atas raihan medali emas dan perak di kejuaraan Taekwondo. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Prestasi para prajurit Batalyon Infanteri 900/Satya Bhakti Wirottama atas raihan medali emas dan perak di kejuaraan Taekwondo. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Atlet Taekwondo Batalyon Infanteri 900/Satya Bhakti Wirottama (Yonif 900/SBW) menoreh prestasi gemilang.

Sertu Aldin tergabung dalam kontingen Atlet Kodam IX/Udayana di Kelas TNI - Polri Under 58 kg berhasil meraih juara 1 dan berhasil merebut medali emas setelah mengalahkan atlet Pelatnas dari TNI AL di acara Kejuaraan Nasional Turnamen Piala Pangkostrad 2024.

Ia pun memboyong medali emas di Kejuaraan Nasional Turnamen Piala Pangkostrad di Gedung Olahraga Gelanggang Ciracas Jakarta Timur, Jakarta Timur.

Turnamen ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 9-12 Mei 2024 dan merupakan sebagai bentuk pengaplikasian dari pembinaan personel dan kedisiplinan yang tinggi sehingga bisa mengukirkan prestasi untuk satuan.

Selain Sertu Aldin, medali perak juga diraih prajurit Yonif 900/SBW yang tergabung dalam kontingen atlet Kodam IX/Udayana atas nama Letda Inf Yosua Dias Anugerah di kelas Under 80 kg.

Kejuaraan taekwondo Pangkostrad Cup ini diikuti 2.904 peserta yang terdiri atas 2.735 peserta umum dan 169 anggota TNI-Polri dari 54 satuan. Peserta umum yang hadir berasal dari 22 provinsi dengan jumlah keseluruhan 235 tim.

Danyonif 900/SBW, Letkol Inf Yudhison Rianta Tarigan mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Sertu Aldin yang telah berjuang keras menyumbangkan medali dengan menampilkan yang terbaik.

"Sehingga membawa nama harum satuan Yonif 900/SBW  dan Kodam IX/Udayana,"  katanya, Senin (13/5/2024).

Ia juga menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih Letda Inf Yosua Dias Anugerah dalam Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup. Keberhasilan atletnya merebut medali perak tersebut tidak lepas dari latihan keras dan program latihan yang baik.

Lebih lanjut Danyonif 900/SBW mengatakan, bahwa prestasi yang telah dicapai tersebut merupakan bukti bahwa kerja keras dan semangat juang serta perhatian keluarga dan satuan sangat diperlukan.

"Dan yang terpenting adalah keberhasilan yang diraih dalam suatu pertandingan, tidak lepas dari proses latihan yang keras, " tutup Danyonif 900/SBW ini  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES