Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Semarak Kreasi Ke-IX PGMI UNISLA 2024: Meriahnya Gemilang Prestasi dan Inovasi Generasi Alpha

Selasa, 14 Mei 2024 - 12:52 | 6.07k
Penampilan salah satu peserta Lomba Pildacil pada acara Semarak Kreasi Ke-IX PGMI UNISLA 2024. Sabtu (11/5/2024). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Penampilan salah satu peserta Lomba Pildacil pada acara Semarak Kreasi Ke-IX PGMI UNISLA 2024. Sabtu (11/5/2024). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Di bawah sinar matahari yang berseri, Universitas Islam Lamongan (UNISLA) menjadi saksi kegiatan penuh semangat dalam "Semarak Kreasi Ke-IX PGMI UNISLA 2024". Acara ini menjadi wadah bagi anak-anak SD/MI untuk mengekspresikan bakat melalui lomba mewarnai dan pildacil, sementara para mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) memamerkan kemampuan mereka dalam lomba performance kreasi serta menampilkan stand bazar per angkatannya, Sabtu (11/5/2024).

Dengan tema "Gemilang Prestasi melalui Inovasi dan Kreasi di Era Generasi Alpha", acara ini bukan sekedar ajang kompetisi, melainkan juga sebagai sarana untuk memupuk semangat inovasi dan kreativitas di kalangan peserta, terutama generasi muda yang akan membawa tongkat estafet ke depan.

Kemeriahan tampak dari berbagai sudut arena, dimana para peserta terlihat begitu bersemangat menunjukkan karya terbaik mereka. Anak-anak SD/MI dengan antusias mengisi kertas putih bergambar dengan warna-warna ceria, sementara mahasiswa PGMI UNISLA menampilkan aksi-aksi kreatif yang memukau di atas panggung.

Lomba-Pildacil-unisl.jpg

Tidak hanya itu, suasana bazar yang diisi oleh stand per angkatan PGMI Unisla juga turut menyemarakkan acara. Berbagai produk kreatif dan inovatif dari tiap angkatan turut meramaikan suasana, menciptakan ruang untuk berbagi ide dan inspirasi.

Tidak lupa, dalam rangka memperingati Dies Natalis Program Studi PGMI, acara ini juga diselipi dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur atas pencapaian dan perjalanan panjang Program Studi tersebut.

Kaprodi PGMI UNISLA menyatakan kegiatan semarak PGMI merupakan agenda rutinan yg dilaksanakan di Prodi PGMI Unisla setiap satu tahun sekali.

"Semarak ini sebagai ungkapan rasa syukur memperingati Dies Natalis PGMI Unisla juga sebagai ajang untuk mengembangkan kreasi minat dan bakat mahasiswa serta mengenalkan Prodi PGMI ke masyarakat melalui kegiatan perlombaan-perlombaan khususnya di bidang seni.” tuturnya.

unisla-pildacil.jpg

Ketua Panitia, Zelfy Maulida Azati Isma, mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme dan partisipasi yang tinggi dari seluruh peserta yang hadir.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. Semoga Semarak Kreasi Ke-IX PGMI UNISLA 2024 menjadi pembuka pintu bagi kreativitas dan inovasi yang tak terbatas di masa depan," ucapnya.

Tak ketinggalan, Ketua HMP PGMI Unisla, Fanisa Arin Agustin juga menyampaikan kata-kata motivasi yang menginspirasi.

"Hari ini, kita bukan hanya merayakan kreativitas, tetapi juga membangun masa depan. Mari kita terus berinovasi, berkarya, dan menginspirasi satu sama lain. Bersama, kita bisa menciptakan prestasi gemilang yang tak terlupakan!"

Dengan demikian, Semarak Kreasi Ke-IX PGMI UNISLA 2024 berhasil menjadi wahana yang menginspirasi bagi semua yang terlibat, memperlihatkan bahwa gemilang prestasi bisa diraih melalui inovasi dan kreasi, bahkan di era generasi Alpha yang semakin dinamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES