Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KSR-PMI Unit Unisma Berhasil Raih Juara Harapan 1 LKTI Tingkat Nasional di Ajang Bergengsi Unicovs #5

Selasa, 14 Mei 2024 - 13:25 | 10.17k
UKM KSR-PMI Unit UNISMA menerima piagam juara Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah pada ajang UNICOVS #5 Universitas Negeri Yogyakarta. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
UKM KSR-PMI Unit UNISMA menerima piagam juara Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah pada ajang UNICOVS #5 Universitas Negeri Yogyakarta. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kreativitas Mahasiswa KSR-PMI Unit Unisma Malang baru saja mengikuti Lomba UNICOVS #5 (Universitas Negeri Yogyakarta National Competition Of Volunteers Skills) yang diselenggarakan oleh KSR-PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta.

UNICOVS#5 merupakan lomba yang diadakan setiap tahun yang diikuti oleh KSR Perguruan Tinggi dan KSR Markas PMI di seluruh Indonesia. Pada tahun ini UNICOVS diadakan secara offline selama 3 hari mulai tanggal 3-5 Mei 2024 di Lingkungan Kampus Universitas Negeri Yogyakarta. KSR PMI Unit UNISMA mengirimkan 5 anggota terdiri dari 4 Peserta Lomba dan 1 Official. Ada 3 cabang perlombaan yaitu Pertolongan Pertama, Live Anchor, dan Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Dalam lomba tersebut KSR-PMI Unit Unisma berhasil mendapatkan Juara Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah, hasil karya Sadiyatul Abadiyah Mahasiswi angkatan 2022 dari Program Studi Pendidikan Matematika dan Leny Ardini Arianti Mahasiswi Angkatan 2022 dari Program Studi Biologi.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

PMI-Unit-UNISMA-di-UNY.jpg

Hari pertama dilakukan Technical Meeting untuk Pertolongan Pertama dan LKTI serta Upacara Pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta dan Official. Setelah selesai TM LKTI pun dimulai dan peserta dikarantina selama lomba berlangsung.

Hari kedua terdapat 2 cabang lomba yang dilaksanakan yaitu Lomba Pertolongan Pertama dan Lomba Live Anchor. Semua peserta lomba dikarantina selama perlombaan berlangsung. Kemudian ada kegiatan Rubik Dapur Umum yang diikuti oleh Official dan Peserta yang tidak mengikuti lomba.

Hari ketiga dilaksanakan Sunday Morning dimana para peserta dan official pergi berjalan kaki menuju pasar pagi dan bebas berbelanja disana. Setelah itu para peserta kembali lalu melakukan Upacara Penutupan dan Pengumuman Juara.

Dalam mengikuti perlombaan ini banyak hal yang kami dapatkan, salah satunya pengalaman dan relasi antar KSR di seluruh Indonesia yang sulit dilakukan jika tidak ada acara seperti ini karena terkendala jarak. Harapan kami semoga KSR PMI Unit Unisma dapat terus memberikan prestasi terbaiknya untuk Universitas Islam Malang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES