Indonesia Positif

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gelar Pembukaan KKN 2024 "ESON SERU"

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:36 | 8.79k
UISI Gelar Pembukaan KKN 2024. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
UISI Gelar Pembukaan KKN 2024. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) secara resmi membuka program Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2024 dengan tema "ESON SERU" Rabu (15/5/2024).

Acara pembukaan yang berlangsung di Auditorium Kampus B yang dihadiri oleh Wakil Rektor UISI Bidang 1, Prof. Dr. Fahimah Martak, M.Si., Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Gresik (DISPENDIK), S Harianto, S.Pd., M.M, dan berbagai tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor UISI Bidang 1, menyampaikan bahwa KKN merupakan salah satu tridharma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa. Melalui KKN, mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di bangku kuliah untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

UISI-ESON.jpg

"KKN UISI 2024 dengan tema 'ESON SERU' diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di Desa Benjeng dan Balongpanggang, Gresik," ujar Prof. Fahimah.

DISPENDIK Kab. Gresik, S Harianto, S.Pd., M.M, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada UISI atas penyelenggaraan KKN di wilayahnya. Ia berharap mahasiswa UISI dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Desa Benjeng dan Balongpanggang.

"Saya berharap mahasiswa UISI dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dan mewujudkan pembangunan desa yang berkelanjutan," ujarnya.

UISI-ESON-seru.jpg

Acara pembukaan KKN UISI 2024 "ESON SERU" juga dimeriahkan dengan atraksi Silat dari UKM PSHT UISI oleh Ahmat Rendi Saputra beserta teman-temannya. Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan selempang kepada perwakilan mahasiswa UISI pelaksana KKN UISI 2024.

KKN UISI 2024 "ESON SERU" akan dilaksanakan di Desa Benjeng dan Balongpanggang, Gresik, selama 45 hari, mulai dari tanggal 16 Mei hingga 30 Juni 2024. Selama pelaksanaan KKN, mahasiswa UISI akan melaksanakan berbagai program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES