Indonesia Positif

Puluhan Siswa TK Muslimat Padek Ulujamii Kunjungi Pos Damkar Comal, Diperkenalkan Tentang Penanganan Kebakaran

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:46 | 8.98k
Nampak puluhan siswa TK Muslimat Padek Ulujamii sedang mengikuti pelajaran penanganan kebakaran dari petugas Damkar Pos Comal. (FOTO: Ragil/ TIMES Indonesia)
Nampak puluhan siswa TK Muslimat Padek Ulujamii sedang mengikuti pelajaran penanganan kebakaran dari petugas Damkar Pos Comal. (FOTO: Ragil/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PEMALANG – Sebanyak 35 murid TK Muslimat Padek Ulujamii, dengan didampingi 5 pengajar mengunjungi Pos Damkar Comal, Pemalang pada Selasa (22/5/2024).

Mereka dikenalkan sejak dini, diantaranya pengetahuan tentang bagaimana tugas pokok dan fungsi dari pemadam kebakaran, pengenalan alat alat pemadam kebakaran dan penyelamatan, serta memberikan simulasi penanganan musibah kebakaran.

Edukasi penanganan kebakaran yang dikenalkan kepada para siswa TK ini antara lain, praktek penyemprotan dengan menggunakan air selang dan Nozzle yang dilakukan di halaman pos Damkar Comal.

Kepala Pos Damkar Comal Sodikin menuturkan, di samping sebagai sarana bermain bagi siswa taman kanak-kanak, mereka juga menikmati edukasi yang diberikan oleh beberapa anggota damkar. Edukasi yang diberikan seperti jangan main korek api, main bakar-bakaran sampah yang dapat menyebabkan musibah kebakaran.

"Anak-anak menikmati edukasi tentang bahayanya main api sembari bergurau dengan temannya," kata Sodikin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala TK Muslimat Padek Ulujamii, Titan mengatakan jika murid-muridnya sangat menikmati edukasi sambil bermain di kantor Damkar Comal.

"Mereka memperhatikan bagaimana bapak-bapak regu damkar bekerja menangani kebakaran, beserta pakaian dan peralatan yang dipakai," katanya.

Kepala Pos Damkar Comal Sodikin menambahkan, jika akhir-akhir ini banyak sekolah dari TK sampai sekolah menengah mengunjungi kantor Pos Damkar Comal sebagai rujukan edukasi belajar dan menjadi idola cita-cita mereka,

"Profesi menjadi anggota Damkar masih menjadi list dalam kolom pilihan cita-cita siswa sekolah," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES