Indonesia Positif

HMP Ekonomi Syariah Unisla Gelar Festival Ekonomi Syariah V 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:00 | 6.93k
FESTIVAL EKONOMI SYARIAH SEASON V 2024 oleh HMP Ekonomi Syari'ah Unisla, Sabtu, (18/5/2024). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FESTIVAL EKONOMI SYARIAH SEASON V 2024 oleh HMP Ekonomi Syari'ah Unisla, Sabtu, (18/5/2024). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Program Studi Ekonomi Syariah (Prodi ES) Universitas Islam Lamongan (Unisla) menggelar agenda tahunan Festival Ekonomi Syariah Season V 2024 Eyang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Progam Studi (HMP) Ekonomi Syariah di Aula Gedung Utama Lantai 4 Unisla, dengan mengusung tema "Kontribusi Ekonomi Islam dalam Lingkup Minat dan Bakat Remaja Indonesia”, Sabtu, (18/5/2024).

Festival Ekonomi Syariah berupa 3 lomba tingkat nasional yaitu, lomba Da’i tingkat SMA/SMK/MA se-derajat, lomba E-Sport Mobile Legends (ESMOCUP) untuk umum, dan lomba Business Plan tingkat mahasiswa.

Adanya lomba ini bisa melatih berfikir kreatif dan inofatif siswa SMA/SMK/MA se-derajat dan tingkat mahasiswa dalam memecahkan persoalan ekonomi dan mengenalkan tentang ilmu ekonomi islam.

Seluruh mahasiswa Ekonomi Syariah, Dosen dan Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) turut serta hadir memeriahkan acara ini dalam Tournament Mobile Legends yang kemudian dimenangkan oleh Tim Barudak Tj dengan gelar juara 1, dan Tim Shalom Store yang memperoleh juara 2.

"Dari lomba E-Sport bisa mengambil pelajaran di dalamnya bahwa tidak semua game online menunjukkan sisi negatif, dengan bermain game online kita bisa menanamkan bibit-bibit unggul  E-sport Indonesia di masa depan," kata Akmalur Rijal, Kaprodi Ekonomi Syariah.

Ia berharap mahasiswa Ekonomi Syariah kedepannya tidak hanya unggul di bidang akademik saja, namun dapat unggul dibidang non-akademik pula, dan juga semakin berkompeten.

“Dengan terselenggaranya Festival Ekonomi Syariah 2024 merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan mahasiswa Ekonomi Syariah menjadi mahasiswa yang unggul secara akademik maupun non-akademik untuk menuju Ekonomi Syariah Unisla yang unggul di era digital,” ucapnya.

Dengan adanya lomba tingkat nasional ini, dikatakan Akmal, maka Prodi Ekonomi Syariah Unisla semakin dikenal luas oleh para siswa/siswi maupun masyarakat luas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES