Indonesia Positif

DPM FH UWG Malang Gelar Dialog Awal Semester untuk Tampung Aspirasi Mahasiswa

Senin, 27 Mei 2024 - 11:23 | 7.72k

TIMESINDONESIA, MALANG – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang (FH UWG) menggelar acara Dialog Awal Semester (DAS) di selasar lobi lantai 1 Kampus II UWG Malang, Senin (27/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh pejabat akademik, termasuk Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, dan para dosen FH UWG, serta seluruh mahasiswa Fakultas Hukum.

DAS bertujuan untuk mendengarkan dan menampung aspirasi mahasiswa terkait permasalahan perkuliahan dan metode pembelajaran yang telah disepakati bersama dalam kontrak kerja antara dosen dan mahasiswa untuk kegiatan kuliah tatap muka selama satu semester.

Dalam acara ini, banyak permasalahan yang dirasakan kurang sesuai baik di sisi mahasiswa maupun dosen, yang jika tidak segera dimediasi atau dibahas melalui dialog, bisa berlarut-larut dan mempengaruhi suasana akademik.

Dialog-Semester.jpg

Hak dan kewajiban antara dosen dan mahasiswa harus dijalankan dengan baik, selaras, dan seimbang untuk menciptakan iklim akademik yang nyaman dan kondusif. Dengan adanya DAS ini, diharapkan semua keluhan yang dirasakan oleh mahasiswa dapat ditampung dan menjadi catatan untuk perbaikan manajemen oleh pihak fakultas, terutama bagian administrasi akademik Fakultas Hukum UWG Malang.

"Harapannya, melalui dialog ini, kita dapat menemukan solusi bersama yang bisa meningkatkan kualitas perkuliahan dan menciptakan hubungan yang harmonis antara mahasiswa dan dosen," ujar salah satu perwakilan DPM FH UWG.

Acara berlangsung dengan penuh antusiasme, dan berbagai aspirasi serta saran dari mahasiswa telah diterima oleh para pejabat akademik. Dialog ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan mutu pendidikan di FH UWG Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES