Indonesia Positif

Inovasi CMS Versi Terbaru Sebagai Peningkatan Layanan Komunikasi Serta Konsistensi Branding

Kamis, 30 Mei 2024 - 11:48 | 7.24k

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam era digital saat ini, sistem manajemen konten (CMS) menjadi bagian penting bagi perguruan tinggi. CMS sebagai salah satu alat digital yang memungkinkan pengelolaan, penyimpanan, dan penyajian informasi secara efisien. CMS memainkan peran krusial dalam membangun dan mempertahankan reputasi institusi pendidikan.

Melalui penggunaan CMS yang efektif, perguruan tinggi dapat memastikan bahwa informasi yang relevan, seperti program akademik, kegiatan mahasiswa, pencapaian perguruan tinggi, dan berita terkini, selalu tersedia dan mudah diakses oleh berbagai pemangku kepentingan.

Selain itu, CMS membantu dalam menjaga konsistensi branding dan pesan komunikasi, yang pada gilirannya memperkuat citra positif dan kredibilitas di mata calon mahasiswa, orang tua, alumni, dan masyarakat luas.

Seiring dengan perkembangan teknologi serta perubahan kebutuhan, Unit Sistem Informasi (SISFO) di bawah Kantor Teknologi Informasi (KTI), telah menghadirkan inovasi dalam menyediakan layanan CMS bagi STIKI Malang.

Versi CMS terbaru yang disediakan membuat sistem manajemen konten menjadi lebih cepat, ringan, SEO friendly, dan memperbaiki tingkat keamanan sistem dari sistem yang sebelumnya. 

Versi CMS baru ini, akan direncanakan diterapkan pada seluruh website biro di STIKI Malang. Dan sebagai  tahapan awal, tim SISFO akan menerapkan dahulu pada website Biro yang memiliki trafik tinggi antara lain Biro Administrasi Akademik, Biro Administrasi Keuangan serta Kantor Teknologi Informasi (KTI).

Untuk mendukung fleksibilitas serta lingkup informasi pada masing-masing biro atau unit kerja, CMS dengan versi yang baru telah dikembangkan secara customizable.

Sebagai unit yang berfungsi menyediakan layanan informasi perguruan tinggi, Kantor Teknologi Informasi (KTI) terus melakukan inovasi serta pengembangan sistem informasi, untuk menghadirkan sistem yang mampu terintegrasi serta memanfaatkan teknologi terbaru.

Selain sistem informasi, KTI juga telah mengembangkan berbagai layanan sarana prasarana di STIKI Malang untuk mendukung pembelajaran digital maupun pembelajaran daring.

Beberapa laboratorium dengan teknologi terbaru juga telah disediakan untuk memperkuat kualitas pembelajaran, kompetensi mahasiswa serta menghasilkan produk unggulan STIKI Malang.  Laboratorium modern saat ini antara lain: lab. metaverse, lab. data science, lab. pra & post produksi multimedia, dan sedang dibangun saat ini adalah lab. 3D modelling & digital printing.

Sebagai perguruan tinggi yang memiliki fokus pada bidang ICT, STIKI Malang membuka kesempatan bagi generasi muda untuk bersama-sama bergabung mengembangkan kompetensi, dan kreativitas yang sesuai akan kebutuhan masa depan. STIKI Malang memiliki komitmen untuk menyiapkan lulusan yang mampu dan siap berkompetisi di era globalisasi. STIKI Malang membuka penerimaan mahasiswa baru T.A. 2024/2025, daftar sekarang di pmb.stiki.ac.id (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES