Indonesia Positif

Perayaan Milad ke-45 KAN Jabung Penuh Kebersamaan dan Keceriaan

Jumat, 31 Mei 2024 - 10:53 | 5.22k
Rangkaian acra Milad KAN jabung ke 45 yaitu Malam Doa Bersama dan Funday yang dilaksanakan di halaman KAN Jabung. ( Dok. Foto KAN Jabung)
Rangkaian acra Milad KAN jabung ke 45 yaitu Malam Doa Bersama dan Funday yang dilaksanakan di halaman KAN Jabung. ( Dok. Foto KAN Jabung)

TIMESINDONESIA, MALANG – Koperasi Produsen Agro Niaga Jabung Syariah Jatim atau KAN Jabung sukses menggelar perayaan Milad ke- 45 dengan berbagai kegiatan yang digelar mulai 26-27 Mei 2024.

Rangkaian acara yang berlangsung selama dua hari ini penuh dengan momen-momen kebersamaan dan keceriaan, yang diikuti oleh seluruh karyawan dan masyarakat setempat.

Hari Pertama: Tasyakuran dan Doa Bersama

Perayaan dimulai pada tanggal 26 Mei 2024 dengan tasyakuran yang diadakan pada pukul 18.00 WIB. Acara ini dikemas dengan doa bersama yang dipimpin oleh masyayikh dari Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kab Malang.

Dengan mengundang masyayikh , tetangga kantor dan para tokoh pendiri KAN Jabung. Tasyakuran ini diadakan sebagai wujud syukur atas pencapaian dan keberkahan yang telah diterima oleh KAN Jabung selama 45 tahun berdiri.

Acara tasyakuran diawali dengan pembacaan istighosah dilanjutkan dengan sambutan dari Pengurus KAN Jabung , Herman Soepardjono. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa syukur dan harapannya agar KAN Jabung terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Pada Moment yang sama, Ali Suhadi selaku penasehat utama diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. 

"Tasyakuran ini adalah momen bagi kita semua untuk merenungkan perjalanan panjang Kan Jabung. Dengan doa bersama ini, kita berharap Kan Jabung dapat terus maju dan menjadi berkat bagi semua," ujar Ahmad Ali Suhadi.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu masyayikh terkemuka di Desa Kemantren yaitu Bapak KH Khudori Mukti. Doa ini diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh peserta yang hadir, menciptakan suasana yang sakral dan penuh rasa syukur.

milad-kan-jabung.jpg

Hari Kedua: Funday yang Penuh Energi dan Kreativitas

Keesokan harinya, tanggal 27 Mei 2024, seluruh karyawan dan karyawati KAN Jabung berkumpul sejak pagi untuk mengikuti rangkaian acara Funday. Hari itu dimulai dengan senam pagi yang berlangsung pada pukul 06.00 WIB.

Dipimpin oleh instruktur senam profesional, seluruh peserta mengikuti gerakan senam dengan penuh semangat, menciptakan suasana yang energik dan menyegarkan.

Setelah senam pagi, acara dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat. Rute jalan sehat ini mengelilingi area sekitar KAN Jabung, memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menikmati udara segar dan pemandangan indah. Jalan sehat ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar karyawan yang turut serta.

Setelah sesi jalan sehat, peserta disuguhi berbagai hidangan ringan dan minuman segar. Suasana kebersamaan terasa semakin kental ketika seluruh karyawan beristirahat sambil bercengkerama dan berbagi cerita . Sembari menunggu persipaan lomba-lomba MC juga melakukan pengundian doorpirze bagi peserta yang beruntung. Adapun doorprize yang diabagikan adalah Kulkas, mesin cusi, kompor, magic com, setrika dan hadiah hiburan lainya,,

Lomba-lomba seru yang memeriahkan acara Puncak kemeriahan Funday adalah berbagai lomba yang diadakan untuk menguji kreativitas dan kekompakan para peserta yang telah dibagi menjadi 8 tim. Lomba meriah tersebut adalah lomba estafet bola, dan lomba menyusun cup Bersama. Selain lomba yang seru tersebut , Panitia HUT 45 juga menciptakan Lomba Tumpeng yang sudah diinfokan jauh-jauh ahri sebelumnya. Lomba tumpeng ini diikuti oleh berbagai tim yang terdiri dari perwakilan binis KAN Jabung. Setiap tim diberi kesempatan untuk menunjukkan hasil  karya tumpeng mereka dinilai berdasarkan estetika, rasa, dan kekompakan tim.

tumpeng-kan-jabung.jpg

Selain itu , Lomba Pembuatan Video Kreatif juga menjadi rangkain pada lomba HUT 45.  Lomba ini menantang para peserta untuk membuat video kreatif dengan tema "KAN Jabung bersinergi untuk tumbuh Bersama, serta tema kedua adalah menyala KAN Jabungku, bangkit ekonomi anggotaku. Setiap tim diberikan waktu untuk membuat video yang kemudian diputar dan dinilai oleh dewan juri. Kreativitas, originalitas, dan pesan yang disampaikan dalam video menjadi kriteria penilaian utama.

Acara Funday ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah. Para pemenang menerima berbagai hadiah menarik yaitu uang dan piagam penghargaan.

Harapan untuk Masa Depan

Perayaan Milad ke-45 Kan Jabung ini tidak hanya menjadi momen untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai ajang refleksi atas perjalanan panjang yang telah dilalui. Dengan semangat kebersamaan dan kreativitas yang ditunjukkan dalam acara ini, diharapkan KAN Jabung dapat terus maju dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

"Semoga KAN Jabung terus berkembang dan menjadi tempat yang menyenangkan bagi seluruh karyawan untuk bekerja dan berkarya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini," tutup Eva Marliyanti dalam sambutan ceremony Funday.

Dengan berakhirnya rangkaian acara Milad ke-45 ini, semangat kebersamaan dan rasa syukur yang telah tercipta diharapkan dapat terus terjaga dan menginspirasi seluruh keluarga besar KAN Jabung untuk mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES