Indonesia Positif

Peduli Lansia, Anggota DPRD Jatim Daniel Rohi Dampingi Paguyuban Sosial Tionghoa

Sabtu, 01 Juni 2024 - 17:49 | 17.11k
Anggota Komisi B DPRD Jatim, Dr. Ir. Daniel Rohi, M.Eng, dalam acara seminar Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat, yang diikuti marga Tionghoa Indonesia, di Hotel Tidar, Dau, Kabupaten Malang, Sabtu (1/6/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia)
Anggota Komisi B DPRD Jatim, Dr. Ir. Daniel Rohi, M.Eng, dalam acara seminar Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat, yang diikuti marga Tionghoa Indonesia, di Hotel Tidar, Dau, Kabupaten Malang, Sabtu (1/6/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Daniel Rohi, M.Eng, Sc.IPU menyatakan, keberadaan lansia membutuhkan pendampingan orang sekitar. Dengan kepedulian dan pendampingan lansia, mereka akan terjamin tetap terawat dan tidak terlantar. 

Pentingnya kepedulian bersama terhadap keberadaan lansia, ditekankan Daniel Rohi, dalam acara seminar bertema 'Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat', yang digelar di Hotel Tidar di Kawasan Dau, Kabupaten Malang, Sabtu (1/6/2024). 

Dalam paparannya, Daniel Rohi, banyak menyinggung fase usia manusia dan pentingnya kesalehan sosial, yang akan melahirkan kebaikan dan kemanfaatan dalam kehidupan bermasyarakat. Kesalehan sosial ini seperti sikap percaya, toleransi, dan berbuat bersama-sama 

Anggota-DPRD-Jatim-b.jpg

Keharmonisan dalam keluarga dan lingkungan sekitar, kata Daniel, juga menjadi aspek penting dalam kehidupan manusia. 

"(Kehidupan) harmonis itu bukan berarti tanpa ada perbedaan, karena memang berada dalam keberagaman. Karena itu, toleransi menjadi hal sangat penting untuk dijunjung bersama-sama," jelas anggota Fraksi PDI Perjuangan ini. 

Selain Daniel Rohi, dalam seminar ini juga mengahadirkan narasumber profesional, Dr. dr. H  Sugiharta Tandya, yang juga sebagai Ketua PSTMI Kota Malang. 

Anggota-DPRD-Jatim-c.jpg

Seminar kesehatan ini diikuti peserta yang didominasi lansia yang masih aktif dalam profesi masing-masing. Seminar digelar bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indoensia (PSMTI) Kota Malang dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI). 

Sebelum dilangsungkan seminar, dilakukan pelantikan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES