Indonesia Positif

Kompetisi Mobile Legend Se-Malang Raya Sukses Diselenggarakan oleh BEM UWG

Senin, 03 Juni 2024 - 12:06 | 6.68k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Widyagama Malang (BEM UWG) sukses menyelenggarakan final kompetisi Mobile Legends se-Malang Raya, Jumat-Minggu (31 Mei - 2Juni 2024).

Acara penutupan berlangsung meriah serta dihadiri oleh Wakil Rektor III dan Kepala Bagian Kemahasiswaan UWG.

Ketua Pelaksana, Alvin Putra Pratama, dalam sambutannya menyatakan bahwa event ini merupakan upaya nyata untuk mengembangkan minat dan bakat generasi muda dalam bidang eSports, khususnya Mobile Legends.

"Kompetisi ini tidak hanya sebagai ajang adu keterampilan, tetapi juga sebagai sarana untuk menjalin persahabatan, sportivitas, dan kerja sama antar peserta," ujar Alvin.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh 15 tim yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa se-Malang Raya. Hari pertama kompetisi digunakan untuk babak penyisihan, hari kedua untuk semi-final, dan hari ketiga untuk perebutan juara ketiga serta Grand Final.

Dr Fatkhurohman SH MHum (Wakil Rektor III), dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya kepada para pemenang yang telah lolos ke babak final. Beliau merasa senang karena kegiatan ini telah dilaksanakan untuk kedua kalinya dengan semangat fair play.

"Dari event skala lokal ini, peserta dapat melatih skill ke tingkat yang lebih tinggi. BEM UWG Malang juga harus dapat melaksanakan event yang lebih tinggi lagi di skala nasional. Kepada peserta yang masih pelajar (SMA/SMK), kami mengundang kalian untuk melanjutkan studi di Universitas Widyagama Malang (UWG) yang menawarkan biaya terjangkau dan mutu pendidikan berkualitas," kata Wakil Rektor III.

Hasil keputusan dewan juri memutuskan para juara kompetisi Mobile Legends sebagai berikut:

  1. mizukoR
  2. SYIALANNN!!!
  3. 69 EVOGRETA

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, baik itu sponsor, panitia, maupun peserta yang sudah berpartisipasi. Tanpa dukungan dan kerja keras kalian, acara ini tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik," tambah Alvin. "Kami berharap, melalui kompetisi ini, kita dapat menemukan talenta-talenta baru yang dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa di kancah eSports nasional maupun internasional. Selain itu, saya juga berharap agar semua peserta dapat bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fair play."

Sebagai penutup, Alvin mewakili seluruh panitia pelaksana, memohon maaf apabila ada kekurangan selama berjalannya event Mobile Legends Competition ini. Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi perkembangan eSports di Malang dan sekitarnya, serta menjadi ajang yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES