Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Pendidikan Lanjutan Rafting UKM Pecinta Alam “Ranti Pager Aji” Unisma Malang

Jumat, 07 Juni 2024 - 09:38 | 7.63k
UKM Pecinta Alam Ranti Pager Aji Unisma Malang melakukan pendidikan lanjutan rafting di Sungai Brantas Kendalpayak. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
UKM Pecinta Alam Ranti Pager Aji Unisma Malang melakukan pendidikan lanjutan rafting di Sungai Brantas Kendalpayak. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – UKM Pecinta Alam "Ranti Pager Aji" Unisma Malang melaksanakan dikjut atau pendidikan lanjutan. Kegiatan ini merupakanm kegiatan tahunan setelah anggota UKM mengikuti Diklatsar. 

Pada dikjur, peserta mencoba 5 divisi yang ada pada Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam “Ranti Pager Aji” Universitas Islam Malang.

Kegiatan dikjut rafting ini bertujuan untuk menambah ilmu dan kedisiplinan yang tinggi di dalam diri mahasiswa dan mencoba divisi rafting sebelum masuk ke jenjang pedidikan selanjutnya. kegiatan dikjut rafting ini bertempat di Sungai Brantas Kendalpayak Kabupaten Malang, yang dilaksanakan pada 28 April 2024.

Dalam kegiatan dikjut rafting ini peserta mengaplikasikan cara mendayung, belajar teknik mendayung yang benar pada saat pengarungan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pengaplikasian yang kedua adalah up stream, tujuan aplikasi ini adalah menguatkan endurance dayungan pada peserta.

Pengaplikasian yang ketiga adalah renang jeram (SR) dan belajar rescue sungai, aplikasi ini bertujuan menjaga keselamatan peserta ketika ada yang terjatuh dari perahu ke sungai, sekaligus belajar mengenai teknik penyelamtan (rescue)

Dan berakhir di Dam Blobo Sukun, Kec. Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Harapannya dari BPH pengurus para peserta bisa memahami karakter divisi yang ada di organisasi Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam “Ranti Pager Aji” Unisma Malang. dan bisa menurunkan ilmu pada siapapun. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES