Indonesia Positif

30 Kader PMII Kota Malang Berkumpul Bahas Isu Strategis di Daerah

Sabtu, 08 Juni 2024 - 00:36 | 26.22k
Ketua Cabang PMII Kota Malang Bersama 30 Kader Pengurus Baru Seusai Bahas Isu Strategis di Daerah
Ketua Cabang PMII Kota Malang Bersama 30 Kader Pengurus Baru Seusai Bahas Isu Strategis di Daerah

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada tanggal 7 Juni 2024, di Aula Bintang 9, PMII Kota Malang menggelar pertemuan pengurus cabang yang berlangsung dari pukul 19.30 hingga 22.00 WIB. Pertemuan ini dihadiri oleh sekitar 30 kader PMII yang juga merupakan calon pengurus cabang PMII Kota Malang periode 2024-2025. Fokus utama acara ini adalah membahas isu-isu daerah yang akan menjadi bagian dari gerakan kepengurusan ke depan.

Isu lingkungan menjadi perhatian utama dalam diskusi tersebut. Meski demikian, pembahasan masih membutuhkan pematangan lebih lanjut untuk memastikan strategi yang tepat dalam menangani masalah lingkungan di Kota Malang.

PMII Kota Malang mengedepankan penerapan materi yang telah diperoleh kader dari berbagai jenjang kaderisasi, baik formal, non-formal, maupun informal. Materi dan kajian yang dilakukan kader diharapkan berbentuk artikel ilmiah sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan diperdebatkan di ruang publik jika diperlukan.

Proses ini dimulai dari identifikasi permasalahan aktual di lapangan, analisis mendalam, hingga publikasi masalah tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Dengan demikian, permasalahan yang diangkat tidak hanya menjadi wacana internal, tetapi juga dapat menggerakkan masyarakat untuk bertindak.

"Harapan kami, langkah ini dapat menjadikan PMII sebagai organisasi yang mampu menjadi mitra strategis pemerintah Kota Malang dalam pembangunan yang lebih masif dan berkelanjutan," ujar Ketua Cabang PMII Kota Malang, Diky Wahyu Firmansyah.

Pertemuan ini menunjukkan komitmen PMII Kota Malang dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan daerah.

"Dengan mengedepankan kajian ilmiah dan keterlibatan aktif di lapangan, PMII berharap dapat memberikan solusi konkrit dan berkelanjutan untuk berbagai isu yang dihadapi Kota Malang," tegasnya.

Rencana tindak lanjut akan dilaksanakan dalam pertemuan-pertemuan berikutnya, di mana setiap kader akan dibekali dengan tugas untuk memperdalam isu yang telah diangkat, sehingga strategi yang dihasilkan benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dengan semangat kolaboratif dan pendekatan ilmiah, PMII Kota Malang optimis dapat membawa perubahan positif dan menjadi mitra yang terpercaya bagi pemerintah kota dalam menjalankan program-program pembangunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hainorrahman
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES