Indonesia Positif

Promosikan Produk Kreatif Unggulan, Pemkab Bantul Gelar Pameran Di Plaza Malioboro Yogyakarta

Sabtu, 08 Juni 2024 - 22:41 | 8.75k
Bupati Bantul membuka pameran produk-produk kreatif unggulan Bantul (foto Edis /Times Indonesia)
Bupati Bantul membuka pameran produk-produk kreatif unggulan Bantul (foto Edis /Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Bantul menggelar pameran produk-produk kreatif unggulan Bantul di Plaza Malioboro, Kota Yogyakarta, mulai 7 sampai 11 Juni 2024. 

Produk produk nomor wahid bumi Projotamansari itu dipamerkan dalam rangkaian acara bertajuk Pameran Industri Kreatif Bantul, yang mengusung tema Gerabah Kasongan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Bantul, Husin Bahri, mengatakan, kegiatan ini  sebagai bagian upaya pemerintah daerah Bantul untuk mempromosikan, mengenalkan dan juga menjual produk-produk kreatif kabupaten Bantul.  

"Jadi harapnya bisa jadi ajang untuk mengenalkan, mempromosikan dan menjual produk produk kreatif yang ada di kabupaten Bantul," ungkap Husin Bahri, Sabtu (8/6/2024).

Eksibisi ini, lanjutnya, menampilkan produk produk kreatif yang dihimpun dari Koordinator Wilayah (Korwil) Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Bantul di 17 Kapanewon.

"Pameran ini kami, bekerjasama dengan Dekranasda Bantul dengan menampilkan produk produk kreatif yang bersifat unggulan dari 18 Korwil Dekranasda di 17 Kapanewon," tandas Husin 

Lebih lanjut dikatakan, acara ini diselenggarakan di luar kabupaten Bantul atau mengambil spot di Plaza Malioboro harapannya nanti bisa lebih meningkatkan penjualan khususnya pembeli dari masyarakat di luar Kabupaten Bantul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES