Indonesia Positif

Tingkatkan Hilirisasi Bisnis Jelang PTNBH, Unit Bisnis Edura UNJ Luncurkan Air Mineral “eduQua”

Rabu, 12 Juni 2024 - 07:49 | 10.56k
Tingkatkan Hilirisasi Bisnis Jelang PTNBH, Unit Bisnis Edura UNJ Luncurkan Air Mineral “eduQua” (12/6/2024). (FOTO: dok. UNJ)
Tingkatkan Hilirisasi Bisnis Jelang PTNBH, Unit Bisnis Edura UNJ Luncurkan Air Mineral “eduQua” (12/6/2024). (FOTO: dok. UNJ)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyongsong perubahan status Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) terus berinovasi melahirkan berbagai produk bisnis yang menjadi income generating bagi kampus. Dimana dalam kesempatan kegiatan penutupan Dies Natalis UNJ ke-60 tahun yang diselenggarakan pada 12 Juni 2024 melalui rangkaian kegiatan Pesta Rakyat, Unit Bisnis Edura UNJ meluncurkan produk air minum dalam kemasan yang diberi nama “eduQua”. 

Produk air mineral dalam kemasan yang bernama “eduQua” ini menjadi komoditas bisnis perdana bagi UNJ. Air mineral “eduQua” yang diproduksi oleh Unit Bisnis UNJ Edura ini sudah mendapatkan lisensi halal dan ijin dari BPOM. Air mineral “eduQua” ini juga sudah terdaftar merek dagang melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Prof. Komarudin dalam kesempatan peluncuran air mineral “eduQua” mengatakan bahwa menjelang perubahan status dari PTNBLU ke PTNBH, maka UNJ harus terus kreatif dan inovatif melahirkan berbagai produk bisnis untuk income generating bagi kampus. Alhamdulillah hari ini dalam acara “Pesta Rakyat” yang merupakan bagian dari perayaan penutupan rangkaian Dies Natalis UNJ ke-60 tahun, setelah sekian lama kita akhirnya bisa meluncurkan air mineral “eduQua” yang berlabel air mineralnya UNJ dengan tagline “Kesegaran tanpa Batas”. Jadi kita sivitas akademika UNJ patut bangga dan kedepannya air mineral “eduQua ini akan diedarkan untuk dijual di lingkungan UNJ. Air mineral “eduQua” ini dari UNJ untuk UNJ. Mari kita semua sivitas akademika UNJ mendukung dan bangga atas “eduQua” ini, dan nantinya masih ada produk lain yang akan diluncurkan oleh Unit Bisnis Edura sebagai bagian dari income generating bagi UNJ, ungkap Prof. Komarudin.

UNJ-Jakarta.jpg

Sementara itu Dr. Widya Parimita selaku Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) UNJ mengatakan bahwa peluncuran “eduQua” tidak hanya menandai hadirnya produk baru di pasar, tetapi juga menjadi bukti nyata dari upaya kami dalam mengembangkan hilirisasi bisnis di lingkungan UNJ. Produk ini merupakan bagian dari salah satu strategi BPU untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki UNJ, tidak hanya dalam bidang Tri Dharma Pendidikan, tetapi juga dalam sektor bisnis dan industri. Dengan meluncurkan Air Mineral dalam kemasan yang bermerk “eduQua”, kita menunjukkan bahwa UNJ mampu bersaing dan berkontribusi dalam dunia bisnis. Saya yakin, dengan semangat PTNBH, “eduQua”, akan menjadi produk yang di terima oleh sivitas UNJ, ungkap Dr. Widya Parimita.

Lalu Dr. Budi Santoso selaku Kepala Unit Bisnis Edura UNJ mengatakan bahwa “eduQua” ini semoga dapat menjadi salah satu income generating bagi UNJ. Hal lain juga nantinya kalau ada tamu ke UNJ bisa minum air mineralnya UNJ yang bernama “eduQua” ini sama dengan kampus – kampus lain yang berstatus PTNBH sudah memiliki branding air mineralnya sendiri, ungkap Dr. Budi Santoso.

Hal yang sama juga disampaikan Syaifudin selaku Sekretaris Unit Bisnis Edura UNJ bahwa Unit Bisnis Edura UNJ ini dibentuk oleh pimpinan UNJ dibawah koordinasi BPU UNJ sebagai pusat bisnis universitas yang berbasis ilmu pengetahuan dengan memberikan layanan di bidang penerbitan, keolahragaan, event organizer, pelatihan, dan riset untuk income generating bagi kampus. Salah satunya air mineral “eduQua” ini diharapkan dapat menjadi income generating bagi UNJ yang sebentar lagi akan menjadi PTNBH, ucap Syaifudin.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Haris Supriyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES