Indonesia Positif

UNIPMA Gelar Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik

Rabu, 12 Juni 2024 - 17:21 | 8.57k
Peserta workshop berdiskusi di ruang pertemuan Laboratorium Terpadu UNIPMA. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)
Peserta workshop berdiskusi di ruang pertemuan Laboratorium Terpadu UNIPMA. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Dalam rangka peningkatan kuantitas dan kualitas jurnal terakreditasi nasional, UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Publikasi Ilmiah (P3I) mengadakan Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik pada Selasa (11/6/2024). 

Acara dibuka oleh Rektor UNIPMA, Dr. Supri Wahyudi Utomo, M.Pd., dan menghadirkan dua pemateri yaitu Yoga Dwi Arianda, S.T. (Koordinator Jurnal ilmiah dan Publikasi Ilmiah DRTPM Kemendikbudristek) dan Prof. Dr. Indrya Mulyaningsih, M.Pd. (Ketua PPJB-SIP (Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya).

Rektor-UNIPMA.jpgRektor UNIPMA saat membuak acara worksop. (Foto: humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

Workhsop yang dilaksanakan di ruang pertemuan Laboratorium Terpadu UNIPMA tersebut wajib dihadiri oleh dosen pengelola jurnal UNIPMA

Rektor UNIPMA Madiun menyampaikan harapan agar jurnal elektronik yang ada di kampus dikembangkan sampai mencapai akreditasi jurnal yang baik di Science and Technology Index (SINTA). 

Pihaknya juga mengatakan jurnal sangat penting karena bagaimana dosen itu dapat menyumbangkan Iptek kepada masyarakat yaitu melalui publikasi. Semakin baik karya tulis yang dipublish, kedepan publikasi ini merupakan luaran dari penelitian dan pengabdian yang menjadi parameter bahwa kualitas penelitian dan pengabdian di suatu perguruan tinggi itu semakin baik. 

Peserta-workshop-UNIPMA.jpgPeserta workshop pengelola jurnal UNIPMA antusias mengikuti kegiatan. (Foto: humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

“Sehingga dengan adanya percepatan akreditasi jurnal ini kita ingin meningkatkan kualitas dari publikasi yang dilakukan di perguruan tinggi khususnya di UNIPMA Madiun,” ungkap Rektor.  

Di akhir acara, dilakukan diskusi dan sharing pengelolaan jurnal oleh Dr. Lingga Nico Pradana, M.Pd. (CIE Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran) dan Elana Era Yusdita, MSA (ME Assets: Jurnal Akuntansi dan Pendidikan). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES