Indonesia Positif

UKM Karate Unmuh Jember Borong Prestasi di Jember Open Karate Championship 2024

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:54 | 6.94k
Foto bersama UKM Karate Unmuh Jember seusai mendapat medali Jember Open Karate Championship 2024 Tingkat Jawa Timur. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Foto bersama UKM Karate Unmuh Jember seusai mendapat medali Jember Open Karate Championship 2024 Tingkat Jawa Timur. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) kembali menunjukkan prestasinya di ajang bergengsi Jember Open Karate Championship 2024 Tingkat Jawa Timur. Kejuaraan yang berlangsung Jumat (31/5/2024) hingga Minggu (2/6/2024) di GOR PKPSO Jember ini berhasil mempersembahkan sembilan medali untuk Unmuh Jember, yakni dua medali emas, enam medali perak, dan satu medali perunggu.

Prestasi gemilang ini diraih oleh para atlet andal dari UKM Karate Unmuh Jember. Yushalluna Budiarti dari Prodi Teknik Elektro meraih Juara 1 Kumite -50 Kg Senior Putri dan Juara 2 Kata Beregu Mahasiswi & Senior Putri. Cerena Salsabila dari Prodi Ilmu Komunikasi meraih Juara 2 Kata Beregu Mahasiswi & Senior Putri. Dinda Savira Putu Cahaya dari Prodi Pendidikan Olahraga meraih Juara 2 Kata Beregu Mahasiswi & Senior Putri. Zinatul Hayati dari Prodi Ilmu Komunikasi meraih Juara 2 Kumite +55 Kg Senior Putri. Nanda Satrio Wicaksono dari Prodi Teknik Sipil meraih Juara 1 Kumite +67 Kg Mahasiswa & Umum Putra dan Juara 2 Kumite +84 Kg Senior Putra. Anggara Yulian dari Prodi Teknik Sipil meraih Juara 3 Kumite -75 Kg Senior Putra. Andra Ilmawan dari Prodi S-1 Ilmu Keperawatan meraih Juara 2 Kumite -67 Kg Mahasiswa & Umum Putra dan Juara 2 Kumite +67 Kg Mahasiswa & Umum Putra. Amanda Risma Merita dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris meraih Juara 2 Kumite -55 Kg Mahasiswa & Umum Putri.

Zinatul Hayati, salah satu anggota UKM Karate Unmuh Jember, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian tim. 

"Alhamdulillah, tim kami berhasil membawa pulang dua medali emas, enam medali perak, dan satu medali perunggu. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi kami selama latihan," ujarnya.

Menurut Zinatul, kesuksesan ini tidak terlepas dari persiapan matang yang dilakukan oleh seluruh tim. 

"Kami memulai latihan intensif sebulan sebelum kejuaraan, dengan latihan fisik dan teknik yang dilakukan setiap hari. Dukungan dari kampus, keluarga, dan teman-teman juga sangat berperan dalam keberhasilan kami," jelasnya. 

Latihan rutin UKM Karate Unmuh Jember meliputi latihan fisik seperti lari dan penguatan kaki di lapangan serta latihan teknik di UKM Center. 

"Kami juga melakukan latihan di gym dan menjalani masa pemulihan untuk menjaga kondisi fisik tetap prima," tambahnya.

Selain prestasi, partisipasi dalam kejuaraan ini juga membuka peluang bagi para atlet untuk mendapatkan beasiswa. 

"Kejuaraan seperti ini sangat penting bagi kami, tidak hanya untuk meraih prestasi tapi juga untuk mendapatkan beasiswa. Ini adalah motivasi tambahan bagi kami untuk terus berlatih dan berprestasi," tutup Zinatul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES