Indonesia Positif

5 Ide Usaha dari Mobil Pick Up di Rumah, Bikin Cuan!

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:17 | 11.63k
Ilustrasi. (Foto: Lalamove)
Ilustrasi. (Foto: Lalamove)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di zaman yang serba kreatif ini, memulai bisnis atau usaha sudah bukan hal yang sulit untuk dijalani. Terdapat berbagai macam peluang usaha yang bisa dicoba, asalkan mau untuk bereksplorasi dan melakukan riset terkait apa yang benar-benar dibutuhkan pasar.

Tak perlu khawatir dengan masalah modal yang dibutuhkan karena saat ini peluang usaha bisa dilakukan dengan barang-barang yang sudah dimiliki, misalnya kendaraan.

Jika Anda di rumah memiliki mobil pick up, ada banyak ide usaha yang bisa dilakukan loh. Usaha dengan modal mobil pick up, selain mudah dilakukan juga bisa menjadi sangat menguntungkan.

Apalagi saat ini ada banyak platform pengiriman barang online yang memungkinkan Anda bergabung untuk menambah penghasilan, salah satunya Lalamove.

Ide Usaha dengan Mobil Pick Up

Jangan biarkan mobil pick up nganggur di rumah. Kira-kira apa saja ya ide usaha yang bisa dilakukan dengan bermodal mobil Pick Up? Yuk, simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahuinya.

1. Jasa Pemindahan Barang Bekas

Ide usaha pertama yang bisa Anda lakukan dengan modal mobil pick up adalah menjalankan jasa pemindahan barang bekas. Hal ini karena sebetulnya ada banyak orang yang ingin membuang barang-barang bekas mereka, tapi tidak memiliki waktu atau kendaraan untuk melakukannya.

Dengan menggunakan mobil pick up, Anda dapat menawarkan layanan untuk mengambil barang-barang bekas dari rumah pelanggan dan mengirimkannya ke tempat daur ulang atau tempat penjualan barang bekas. Selain menguntungkan, ini juga bisa menjadi bentuk kontribusi Anda untuk lingkungan.

2. Jasa Pindahan Rumah, Kost, atau Kantor

Mobil pick up juga dapat dijadikan sarana untuk memulai usaha jasa layanan pindahan rumah, kost-kost-an, atau apartemen dengan barang bawaan yang tidak terlalu banyak.

Saat memberikan jasa pindahan, pastikan juga Anda memberikan pelayanan yang ramah. Konsumen yang puas dan terbantu dengan jasa Anda, tak akan segan untuk menggunakan jasa Anda lagi.

3. Jasa Penyewaan Mobil Pick Up

Jika Anda memiliki lebih dari satu mobil pick up atau tidak menggunakan mobil pick up secara penuh sepanjang waktu, Anda dapat mempertimbangkan ide bisnis yang satu ini. Ide bisnis yang bisa Anda coba adalah membuka jasa penyewaan mobil pick up.

Ini bisa menjadi alternatif yang menarik bagi individu atau perusahaan yang membutuhkan mobil pick up untuk keperluan khusus seperti pindahan atau pengangkutan barang dalam jumlah besar untuk acara tertentu. Jika tertarik dengan ide bisnis yang satu ini, pastikan Anda mengatur syarat dan ketentuan penyewaan dengan cermat untuk menghindari hal-hal yang kurang baik.

4. Usaha Buah dan Sayur

Mobil pick up yang Anda miliki juga dapat dimanfaatkan untuk menjalankan usaha penjualan buah dan sayur keliling. Anda dapat mengunjungi pasar-pasar tradisional atau petani lokal untuk membeli produk-produk segar secara langsung, lalu menjualnya door to door ke rumah-rumah di sekitar wilayah Anda.

Dengan menyediakan produk segar dan berkualitas serta pelayanan yang ramah, Anda bisa mendapatkan pelanggan tetap dan meningkatkan pendapatan. Bukan hanya itu, ide bisnis yang satu ini juga sangat mendukung gaya hidup sehat bagi pelanggan dan memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi lokal dan lingkungan.

5. Antar Barang untuk Bisnis Lokal

Terakhir, ide usaha yang bisa Anda lakukan dengan modal mobil pick up adalah membuka jasa pengiriman barang. Mengingat kebutuhan pengiriman barang lokal yang terus meningkat, membuka layanan pengiriman barang bisa jadi sangat menguntungkan.

Mulailah dengan menyediakan layanan pengiriman cepat dan andal di sekitar kawasan tempat tinggal Anda. Untuk meningkatkan keuntungan, Anda juga dapat menjalin kerja sama dengan toko-toko lokal, perusahaan kecil, atau bahkan perorangan yang membutuhkan pengiriman barang secara teratur.

Gabung Lalamove untuk Penghasilan Tak Terbatas

Jika menginginkan penghasilan yang lebih banyak dan stabil, Anda juga bisa bergabung menjadi mitra driver pengiriman barang seperti Lalamove. Lalamove merupakan platform pengiriman barang secara instan dan terjadwal.

Sebagai mitra driver, Anda berkesempatan mendapatkan penghasilan tambahan hingga Rp8,5 juta per bulan. Tak hanya itu, Anda juga bebas mengambil order sesuai dengan waktu kerja yang diinginkan dan menentukan sendiri lokasi dan jenis pengiriman yang sesuai dengan keinginan Anda.

Nikmati juga insentif bulanan dari Rp200.000 hingga Rp500.000, pesanan rutin dari mitra bisnis Lalamove, potongan komisi ke luar kota cuma 5%, hingga asuransi kecelakaan gratis selama menjalankan orderan*.

Untuk bergabung dengan Lalamove Anda cukup memiliki armada pick up bak atau pick up box, smartphone, SIM, dan dokumen pribadi. Download aplikasi Lalamove, isi data diri dan persyaratan yang dibutuhkan, lalu ikuti training online. Sangat mudah bukan?

Tunggu apalagi, segera bergabung menjadi mitra driver pick up Lalamove dan dapatkan berbagai keuntungannya! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES