Indonesia Positif

Polresta Banyuwangi Serahkan Puluhan Hewan Kurban Jelang Idul Adha 1445 H

Jumat, 14 Juni 2024 - 20:28 | 12.98k
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono menyerahkan secara simbolis hewan kurban di halaman Polresta Banyuwangi. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono menyerahkan secara simbolis hewan kurban di halaman Polresta Banyuwangi. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin (17/6/2024), Polresta Polisi Resor Kota Banyuwangi (Polresta Banyuwangi) menggelar kegiatan penyerahan hewan kurban di halaman Mapolresta Banyuwangi, Jumat (14/6/2024).

Puluhan hewan kurban tersebut diserahkan kepada perwakilan pengurus pondok pesantren (ponpes), organisasi masyarakat (ormas), dan organisasi kemahasiswaan di Bumi Blambangan. Dan beberapa akan disembelih di Polresta Banyuwangi untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono didampingi Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka serta Pejabat Utama Polresta Banyuwangi. 

“Alhamdulillah, jajaran Polresta Banyuwangi bisa berkurban 10 ekor sapi dan 17 ekor kambing pada peringatan Idul Adha tahun ini,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes pol Nanang Haryono. 

Nanang menjelaskan, Idul Adha yang bertepatan dengan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan serta menjadi sarana untuk menjalin kebersamaan untuk saling membantu.

”Ini sebagai pembelajaran kepada para personel untuk bisa belajar ikhlas dan berkurban . Sehingga, bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing, bisa berjalan dengan baik, dan mewujudkan Polri Presisi sesuai dengan jargon Polresta Banyuwangi Kuat Mengabdi dan Santun Melayani,” ungkapnya. 

Nanang meminta kepada seluruh panitia kurban untuk membagikan daging kurban kepada masyarakat yang berhak. Dengan demikian, hasil kurban itu bisa meringankan beban warga utamanya bagi mereka yang kurang mampu. 

”Usahakan penyaluran daging qurban bisa tepat sasaran sehingga bisa meringankan masyarakat yang kurang mampu,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, PCNU Banyuwangi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan 1 ekor sapi kurban dari Kapolda Jawa Timur yang diwakilkan oleh Kapolresta Banyuwangi.

Selain itu, Pengasuh Ponpes Ibnu Sina Genteng, KH. Maskur Ali juga mengucapkan terimakasih kepada Polresta Banyuwangi atas bantuan hewan kurban 1 ekor sapi. 

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolda Jatim insyaaallah akan menjadi berkah dan barokah bagi keluarga besar Polda Jatim dan Polresta Banyuwangi,” ungkapnya. (*)

 

Pewarta : Fazar Dimas 

 

Editor :

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES