Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Spesial Harlah UKM JQH Ziarah Unisma Malang Muassis dan Tasyakuran

Rabu, 19 Juni 2024 - 11:40 | 4.30k
Tasyakuran Harlah UKM JQH Unisma Malang Ke-XVI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Tasyakuran Harlah UKM JQH Unisma Malang Ke-XVI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengurus UKM Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz (JQH) Unisma melaksanakan Ziarah Muassis dan Tasyakuran,Sabtu (01/06/2024). 

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HARLAH yang ke-XVI tahun 2024 yang dilaksanakan oleh para pengurus dan anggota UKM JQH beserta pembina UKM JQH. Tujuan ziarah muassis meliputi: Pendiri Universitas Islam Malang, KH. Thohir, KH. Tholhah Hasan.

Acara ziarah muassis tersebut dibuka oleh Ketua Umum UKM JQH Unisma yaitu Saudara Mishbahul Munir dan dihadiri oleh pengurus dan anggota UKM JQH Unisma. Untuk acara tasyakuran dilaksanakan setelah ziarah muassis, acara tersebut dibuka oleh Pembina UKM JQH Unisma Ustadz Ali, dan dihadiri oleh pengurus periode, anggota dan alumni/ demisioner UKM JQH Unisma.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai jadwal kegiatan yang sudah dirancang. Kegiatan ziarah muassis ini diisi dengan membaca yasin dan tahlil. Tujuan dari ziarah muassis ini adalah untuk mendoakan agar ukm JQH bisa terus menjadi ukm yang bermanfaat juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk terus menorehkan prestasi, bertawassul dan untuk mengenang jasa- jasa pendiri Unisma.

Setelah terlaksananya Ziarah Muassis, seluruh pengurus dan panitia menuju Rusunawa 3 Unisma (Ibnu Khaldun) untuk mempersiapkan acara tasyakuran. Acara tasyakuran dimulai pada jam 12.30 wib yang diawali dengan pra acara (sholawatan). Untuk susunan acara tasyakuran yaitu: pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu (Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon, Mars JQH), sambutan (Ketua Umum, Ketua pelaksana, Pembina.

Acara dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh Pembina UKM JQH serta potong tumpeng dan diakhiri oleh do’a. Kemudian, dilanjut dengan penampilan uji pra lomba yang diisi oleh anggota berprestasi UKM JQH Unisma Malang. Acara ditutup dengan foto bersama kemudian dilanjut dengan ramah tamah. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES