Indonesia Positif MPR Rumah Kebangsaan

Ketua MPR RI Apresiasi Perjalanan Hidup Chairul Tanjung

Rabu, 19 Juni 2024 - 15:46 | 1.98k
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Chairul Tanjung dalam acara 'Milad 3 Sahabat, Senantiasa Bersyukur', di Jakarta, Rabu malam (19/6/24).
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Chairul Tanjung dalam acara 'Milad 3 Sahabat, Senantiasa Bersyukur', di Jakarta, Rabu malam (19/6/24).
FOKUS

MPR Rumah Kebangsaan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi perjalanan 62 tahun Chairul Tanjung (CT). Berbeda dengan perayaan hari lahir di tahun-tahun sebelumnya, kali ini Chairul Tanjung memperingati hari lahirnya bersamaan dengan hari lahir ketiga sahabatnya, KH Nasaruddin Umar dan Mohammad Nuh. Bertajuk 'Milad 3 Sahabat, Senantiasa Bersyukur'.

"Dari Pak CT kita belajar bahwa membangun persahabatan adalah hal yang sangat penting. Khususnya untuk para generasi muda, bangunlah persahabatan secara bijak. Karena sahabat merupakan anak tangga yang membantu kita menapaki kesuksesan," ujarnya usai menghadiri 'Milad 3 Sahabat, Senantiasa Bersyukur', di Jakarta, Rabu malam (19/6/24).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Chairul Tanjung sukses membantu perekonomian nasional dan mensejahterakan masyarakat melalui berbagai kegiatan usaha yang tergabung dalam CT Corp. Ia juga sempat mengabdikan dirinya dalam dunia politik dan pemerintahan dengan menjadi Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) dan Menko Perekonomian dalam kabinet pemerintahan Presiden SBY.

"Berbagai hal yang didapatkan Pak CT pada hari ini, tidak lepas dari kerja keras yang ia lakukan pada masa lalu. Berasal dari keluarga sederhana yang terdiri dari enam bersaudara, namun tidak membuat Pak CT pasrah dengan keadaan. Ayahnya, Abdul Ghafar, adalah seorang wartawan yang memulai surat kabar kecil pada masa Orde Lama. Sementara ibunya berasal dari Cibadak, Jawa Barat, sebagai seorang ibu rumah tangga," jelas Bambang.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, sama seperti kebanyakan keluarga lainnya, Chairul Tanjung muda juga pernah mengalami situasi finansial keluarga yang sulit lantaran usaha ayahnya terpaksa ditutup pada masa Orde Baru. Menyebabkan kedua orang tuanya menjual rumah dan hidup di kamar losmen yang sempit.

Berbagai tantangan perjalanan hidup telah berhasil dilalui Pak CT, hingga kini mengantarkannya sebagai pendiri CT Corp, kegiatan usaha yang terdiri dari tiga sub-holding utama, yakni Mega Corp, Trans Corp, dan CT Global Resources, yang beroperasi di berbagai sektor, termasuk finansial, ritel, media, hiburan, gaya hidup, dan sumber daya alam. 

"Julukan "Si Anak Singkong" pun melekat pada diri Pak CT. Bukan karena singkong adalah makanan favoritnya, melainkan karena julukan tersebut digunakan untuk menggambarkan orang yang hidup di pinggiran masyarakat pada masa itu, dan berhasil menapaki kesuksesan dengan kerendahan hati dan tak melupakan para sahabatnya," ujar Bambang.

Hadir dalam acara Ultah 3 Sahabat, selain Ketua MPT RI Bambang Soesatyo, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla serta Wakil Presiden RI ke-11 Boediono. Menteri-menteri jajaran Kabinet Indonesia Maju di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Mensos Tri Rismaharini, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Hadir juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Hatta Rajasa, Hendroprijono, Sutiyoso dan lain-lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES