Indonesia Positif

Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Banyuwangi Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Hingga Tabur Bunga Laut

Senin, 24 Juni 2024 - 20:32 | 10.17k
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono melakukan tabur bunga pada pusara pahlawan di TMP Wisma Raga Satria. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia)
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono melakukan tabur bunga pada pusara pahlawan di TMP Wisma Raga Satria. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, sekaligus menghormati jasa perjuangan para pendahulu, rombongan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono bersama pejabat utama, kapolsek jajaran serta PP Polri, melaksanakan ziarah hingga tabur bunga laut.

Kegiatan ziarah yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria, Jalan A.Yani Banyuwangi pada, Senin (24/06/2024) itu, dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi dalam upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang dilanjutkan dengan tabur bunga khususnya di pusara para anggota Polri yang disemayamkan.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Nanang menjelaskan, untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, ziarah ke TMP menjadi agenda rutin sebagai pengingat kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada seluruh anggota Polri.

“Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kami kepada para pahlawan dan pendahulu kita yang telah berjasa berkorban mempertaruhkan jiwa raga serta harta benda demi perjuangan Republik Indonesia,” kata Kombes Pol Nanang.

Usai ziarah dan melakukan penghormatan di TMP Wisma Raga Satria, kegiatan dilanjutkan tabur bunga dan pemberian karangan bunga di perairan Selat Bali menggunakan Kapal Satpolairud Polresta Banyuwangi. 

Dalam pelaksanaan tabur bunga laut itu, langsung dipandu oleh Kasat Polairud, Kapolresta Banyuwangi beserta PJU dengan diwajibkan memakai Life Jacket demi keamanan selama perjalanan. 

Untuk tabur bunga laut, diterangkan oleh Kombes Pol Nanang, merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur di lautan.

Penekanan Kapolresta Banyuwangi, bahwa dengan ziarah ke makam pahlawan, anggota bisa meneladani jasa para pahlawan dengan harapan, pasukan dapat mengaplikasikannya dalam bentuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tak luput juga dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya di wilayah Bumi Blambangan.

“Dengan ziarah ini, kita bisa meneladani jasa para pahlawan dalam kontek kekinian. Yakni  anggota bisa mengaplikasikan dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan pelayanan publik,” tutur Kombes Pol Nanang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES