Indonesia Positif

Pembukaan dan Pelepasan PPK Ormawa FKIP Unisla 2024 Mewujudkan Desa Gambuhan Cemerlang

Rabu, 26 Juni 2024 - 14:58 | 9.50k
Moh. Nurman, M.Pd., menyampaikan sambutannya dalam acara Pembukaan dan pelepasan Program Penguatan Kapasistas atau PPK ORMAWA FKIP UNISLA 2024 yang di adakan di desa gambuhan kecamatan kalitengah lamongan. Selasa, (25/6/2024).
Moh. Nurman, M.Pd., menyampaikan sambutannya dalam acara Pembukaan dan pelepasan Program Penguatan Kapasistas atau PPK ORMAWA FKIP UNISLA 2024 yang di adakan di desa gambuhan kecamatan kalitengah lamongan. Selasa, (25/6/2024).

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pembukaan dan pelepasan Program Penguatan Kapasistas atau PPK ORMAWA FKIP Unisla 2024 dengan "Mewujudkan Desa Gambuhan CEMERLANG (Cerdas, Merata, Gemilang) melalui Pojok Literasi Berbasis SDGs dalam pengembangan dan optimalisasi soft skill Masyarakat" di Desa Gambuhan Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan di ruang pertemuan Balai Desa Gambuhan. Selasa, (25/6/2024).

Acara tersebut di hadiri oleh Dekan FKIP Unisla Moh. Nurman, Kaprodi di lingkungan FKIP,  Diah Ayu Novitasari, Kepala Biro Kemahasiswaan Unisla, dan Kepala Desa Gambuhan, M. Yasin Fuad, perangkat desa dan BPD Desa Gambuhan. 

Dalam sambutannya, Diah menyampaikan Program PPK Ormawa FKIP tahun 2024, merupakan program Kemendikbud dan Unisla berhasil mendapatkan program tersebut 2 proposal dari beberapa proposal yang di ajukan

"Ini merupakan capaiaan ormawa yang luar biasa, dan unisla akan terus meningkatkan capaian capaian yang luar biasa di kegiatan kegiatan kemahasiswaan," ucapnya.

unisla.jpg

Menurut Dekan FKIP Unisla Moh. Nurman, program PPK Ormawa FKIP ini merupakan tahun ke 2 bagi FKIP yang di danai oleh Kemendikbud Ristek Dikti. I

"Ini merupakan prestasi yang sangat cemerlang untuk organisasi kemahasiswaan di lingkungan FKIP Unisla dan menjadi motivasi para mahasiswa dan ormawa yg lain untuk terus berpacu meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," kata Nurman.

Implementasi PPK ormawa FKIP 2024 ini akan melaksanakan 5 program yaitu : 

1. CERIA (Cerdas Mengimani agama)

2. CERMATI (Cerdas terampil matematika dan bahasa inggris)

3. CERDIK (Cerdas digital masa kini)

4. CELOKAN (Cerdas pengolahan ikan)

5. CEMBURU (Cerdas Manajerial Lembaga Baru)

"Semoga dalam menjalankan 5 program ini teman- teman ormawa FKIP mendapatkan kelancaran dan kesuksesan sehingga dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Gambuhan," ucap Nurman.

Selain itu Kepala Desa Gambuhan Kalitengah, Fuad Yasin juga mengapresiasi kegiatan PPK Ormawa FKIP Unisla ini, dan atas nama pemerintah Desa Gambuhan mengucapkan terima kasih karena Desa Gambuhan di pilih untuk menjalankan PPK ormawa oleh FKIP UNISLA

"Selaras dengan beberapa program yang di canangkan oleh pemerintah Desa Gambuhan, salah satunya adalah pengolahan ikan. Dan beberapa program PPK Ormawa FKIP ini akan berdampak yang sangat baik bagi peningkatan skill masyarakat baik belajar agama, literasi maupun kewirausahaan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES