Indonesia Positif

Begini Cara Polisi Tingkatkan Profesionalisme Polwan dan ASN Wanita Polresta Banyuwangi

Jumat, 28 Juni 2024 - 19:41 | 9.41k
Suasana saat kegiatan pengarahan oleh Kapolresta Banyuwangi, kepada personel Polwan dan ASN Wanita di jajaran Polresta Banyuwangi. (FOTO: Polresta Banyuwangi For TIMES Indonesia)
Suasana saat kegiatan pengarahan oleh Kapolresta Banyuwangi, kepada personel Polwan dan ASN Wanita di jajaran Polresta Banyuwangi. (FOTO: Polresta Banyuwangi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tak lelah Polresta Banyuwangi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Guna meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas sehari-hari, personel Polwan dan ASN Wanita di lingkungan Polresta Banyuwangi diberi pengarahan.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono,S.H., S.I.K., M.Si yang menindaklanjuti arahan Bapak Kapolda Jatim dengan menekankan pentingnya disiplin dan etika kerja bagi seluruh personel Polwan dan ASN Wanita.

"Kualitas pelayanan kepada masyarakat sangat tergantung pada integritas dan profesionalisme kita. Oleh karena itu, setiap Polwan dan ASN Wanita harus mampu menjadi teladan dalam menjalankan tugasnya." kata Kombes Pol Nanang, Jumat (28/6/2024).

Kegiatan pengarahan yang diselenggarakan pada, Kamis 27 Juni 2024 itu, para polwan dan ASN wanita Polresta Banyuwangi dibekali berbagai materi, diantaranya hak inklusif kesetaraan, peningkatan kemampuan teknis dan pengetahuan hukum, serta penguatan nilai-nilai moral dan etika.

”Anggota Polwan Polresta Banyuwangi adalah simbol kesetaraan, daripada itu setiap anggota Polwan mendapatkan hak inklusif dari instansi Polri, seperti hak pendidikan, hak sekolah, dan hak untuk meningkatkan kemampuan,” tandas Kombes Pol Nanang.

Kepolisian tidak akan bisa berputar dengan sempurna tanpa kehadiran Polwan dan ASN wanita, oleh sebab itu disampaikan Kombes Pol Nanang, dengan adanya kesetaraan, para Polwan dan ASN wanita memiliki hak yang sama yakni seperti ibu.

Terakhir, Kombes Pol Nanang menutup acara dengan harapan bahwa pengarahan ini dapat dilaksanakan secara rutin guna memastikan seluruh personel tetap berada dalam jalur yang benar dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Polwan dan ASN wanita di Polresta Banyuwangi dapat semakin profesional dan mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan motto ‘Kuat Mengabdi dan Santun Melayani,” harapnya.

Sementara itu, salah satu Polwan Polresta Banyuwangi, Briptu Vita mengungkapkan rasa syukurnya atas diadakannya kegiatan ini. Adanya kegiatan pengarahan tersebut dirasa penting dalam peningkatan kapasitas pelayanang masyarakat yang profesional. 

"Pengarahan seperti ini sangat penting untuk mengingatkan kami akan tanggung jawab besar yang kami emban. Selain itu, kami juga mendapatkan pengetahuan baru yang sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas di lapangan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES