Indonesia Positif

Implementasi Desain Outcome Based Learning pada Matkul Kewirausahaan, FAI Unisla Hadirkan Market Day

Jumat, 28 Juni 2024 - 09:53 | 45.71k
Kemeriahan Market Day FAI Unisla bersama para dosen yang berlangsung di halaman gedung utama Unisla. Kamis, (27/6/2024). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kemeriahan Market Day FAI Unisla bersama para dosen yang berlangsung di halaman gedung utama Unisla. Kamis, (27/6/2024). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Market Day Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Lamongan (Unisla) sukses digelar dengan acara pameran karya kewirausahaan mahasiswa sebagai bagian dari mata kuliah Kewirausahaan. Kamis, (27/6/2024).

Sebanyak 25 kelompok mahasiswa terpilih dari 250 peserta berkesempatan memamerkan karya mereka setelah melalui seleksi ketat dari penggalian ide bisnis hingga menghasilkan bisnis yang layak dipasarkan.

DR Hepi Ikmal, Dekan FAI dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya pendekatan pembelajaran di FAI lebih humanis, menempatkan mahasiswa sebagai subjek belajar sahingga mahasiswa mampu mengembangkan nalar kritis dan memahami diri mereka dalam mencapai keberhasilan belajar.

Market-Day-FAI.jpg

"Dengan adanya Market Day ini, kami berharap mahasiswa dapat merasakan pengalaman nyata sebagai wirausahawan dan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di kelas," ujarnya.

Desain Outcome Based Learning dalam mata kuliah Kewirausahaan bertujuan untuk memberikan pengalaman lebih bagi mahasiswa dan membantu mereka memulai karier sebagai wirausahawan.

FAI dikatakan Ikmal, menekankan pembelajaran yang berorientasi pada outcome sebagai respons terhadap perkembangan literasi digital, yang memungkinkan mahasiswa memanfaatkan teknologi sebagai sumber belajar.

Day-FAI-Unisla.jpg

"Ini adalah langkah nyata kami dalam menerapkan pembelajaran berbasis outcome yang tidak hanya berfokus pada teori tetapi juga pada praktik," ucapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan. Adapun juara 1 diraih oleh kelompok dengan aplikasi marketplace inovatif untuk menjual produk mereka, juara 2 diraih oleh kelompok dengan produk kerajinan tangan yang unik, dan juara 3 diraih oleh kelompok dengan produk makanan sehat yang kreatif. Mahasiswa dari Prodi PAI, Ekonomi Syariah, PGMI, dan PIAUD turut berpartisipasi dalam acara ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES