Indonesia Positif

SBI dan Kementerian LHK Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Sabtu, 29 Juni 2024 - 11:07 | 9.23k
SBI bersama Kementerian LHK menanam pohon penyerap air di Monumen 45 Solo. (FOTO: Dok SBI Cilacap for TIMES Indonesia)
SBI bersama Kementerian LHK menanam pohon penyerap air di Monumen 45 Solo. (FOTO: Dok SBI Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Sebagai unit usaha SIG, PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk menggelar kerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama stakeholder lainnya untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024. Kegiatan tersebut dipusatkan di Monumen 45, Solo, Sabtu (29/6/2024).

Acara diikuti lebih dari 500 pesepeda dan para pegiat UMKM. Hadir Wakil Menteri KLHK, Alue Dohong, Dirjen PPKL KLHK, Sigit Reliantoro, dan Corporate Environment and Sustainability Manager SBI, Oepoyo Prakoso. 

Pelepasan sepeda santai dilakukan Direktur Pengendalian Pencemaran Udara KLHK, Luckmi Purwandari, dilanjutkan penanaman pohon di area Monumen 45. 

Pohon yang ditanam adalah pohon yang menyerap polutan di udara, diantarnya pohon asem, nangka, tabebuya, dan sawo kecik yang memiliki potensi menyerap CO hingga 36,19 kg/pohon/tahun, dan jati putih dengan potensi menyerap NO2 hingga 199.57 mikrogram/gram daun. 

Luckmi Purwandari mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan termasuk kebersihan udara. 

"Dengan kebiasaan  bersepeda yang tidak mengeluarkan emisi dan menanam pohon di lingkungan sekitar kita, akan berdampak signifikan dalam menjaga udara tetap bersih serta lingkungan nyaman dan kota atau pemukiman akan tampak lebih asri. Jadi, ayo menanam pohon," ajak Luckmi Purwandari.

Sementara, Corporate Communications Manager SBI, Novi Maryanti mengapresiasi penyelenggaraan ini, yang melibatkan berbagai stakeholder. 

"Ini merupakan upaya bersama untuk menjaga lingkungan tetap nyaman. Menanam pohon dan olahraga bersepeda adalah dua hal yang sangat bermanfaat bagi kita dan lingkungan," ujar Novi Maryanti. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES