Indonesia Positif

Dekan FT UCB Kupang Optimistis Auditorium UKAW Selesai dalam 8 Bulan

Senin, 01 Juli 2024 - 14:10 | 9.81k
Dekan Fakultas Tekhnik UCB Kupang NTT Dr. Ir. Andrew W. Kore,  IPM Asean Eng (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Dekan Fakultas Tekhnik UCB Kupang NTT Dr. Ir. Andrew W. Kore, IPM Asean Eng (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUPANG – Dekan Fakultas Tekhnik Universitas Citra Bangsa (FT UCB) Kupang NTT Dr. Ir. Andre W. Kore, IPM Asean Eng., optimisti pembangunan auditorium baru di Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) akan selesai dalam delapan bulan.

“Saya optimis pembangunan auditorium baru UKAW akan selesai dalam waktu delapan bulan,” kata Andre Senin (1/7/2024).

Pembangunan auditorium ini direncanakan pekerjaannya dimulai pada tanggal 12 Juii 2024 mendatang dan akan diperkirakan selesai pada bulan Maret 2025 mendatang, tepat pada saat wisuda UKAW nanti.

Anggaran yang dibutuhkan senilai Rp37 miliiar dan yang sudah tersedia senilai Rp15 miliiar. Sisanya akan didapatkan dari pendapatan Yayasan melalui uang pembangunan dari mahasiswa baru,  sumbangan pihak ketiga yang tidak mengikat bantuan donatur, alumni UKAW, pemerintah serta sindikasi pinjaman Bank dan sumber lainnya.

Ia yakin pembangunan tersebut akan terealisasi karena potensinya ada dan ada keinginan kuat dari seluruh jajaran UKAW mulai dari ketua umum Pembina Yayasan, Rektorat, Alumni dan berbagai pihak.

“Gedung ini juga berdiri di tempat yang strategis sehingga akan menjadi nilai tambah bukan saja UKAW tetapi juga menjadi ikon baru di Kota Kupang,” jelasnya.

Pembangunan auditorium nantinya akan berbentuk bahtera yang multifungsi sebagai wadah kegiatan wisuda, olah raga, pertunjukan yang juga merupakan simbol pemaknaan terhadap nilai Imagodei yang dimiliki UKAW.

“Saya harap pembangunan auditorium juga tak hanya menyediakan fasilitas yang memenuhi kebutuhan, kenyamanan dan keamanan pengguna namun juga menciptakan bangunan yang inovatif dan kreatif yang mencerminkan niai-nilai Imagodei yang menjadi nilai inti dari UKAW,” terang Andrew yang juga Ketua Tim Kelompok Pembangunan Auditorium. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES