Indonesia Positif

Pimpin Sertijab dan Kenaikan Pangkat Anggotanya, Ini Pesan Kapolresta Denpasar

Selasa, 02 Juli 2024 - 20:17 | 8.79k
Kapolresta Denpasar saat memimpin upacara sertijab dan kenaikan pangkat. (Foto: Humas Polresta Denpasar for TIMES Indonesia)
Kapolresta Denpasar saat memimpin upacara sertijab dan kenaikan pangkat. (Foto: Humas Polresta Denpasar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASARKapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo, SIK, MM, hari ini memimpin langsung upacara serah terima jabatan Kasatpolairud, kenaikan pangkat personil, dan wisuda purna bhakti bagi anggota yang telah menyelesaikan masa dinasnya di Mako Polresta Denpasar, Selasa (2/7/2024).

Serah terima jabatan Kasatpolairud dari AKBP I Made Raka Sugita, SH, MH, kepada Kompol Dewa Putu Werdhiana, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasigar Subditgakkum Ditlantas Polda Bali.

AKBP I Made Raka Sugita juga merupakan salah satu dari empat anggota Polresta Denpasar yang memasuki masa purna bhakti.

Sebanyak 25 personel Polresta Denpasar menerima kenaikan pangkat TMT 1 Juli 2024, terdiri dari 6 Pama (2 reguler dan 4 pengabdian) dan 19 Bintara.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Wisnu menekankan pentingnya momentum ini yang bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

"Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang telah ditunjukkan oleh personel," katanya.

Menurutnya, kenaikan pangkat bukan sekadar perubahan status hirarki, tetapi juga cerminan kompetensi yang harus ditingkatkan.

"Diharapkan para personel yang naik pangkat dapat menunjukkan sikap keteladanan yang lebih baik, profesionalisme, dan tanggung jawab yang sesuai dengan jenjang pangkat mereka, " harapnya.

Selain itu, di upacara ini juga pihaknya sangat mengapresiasi personel Polresta Denpasar yang telah menyelesaikan masa dinasnya.

Kegiatan wisuda purna bhakti ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi, loyalitas, dan tanggung jawab yang tinggi selama bertugas.

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah memberikan dukungan penuh kepada suami mereka dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, " tambahnya.

Kapolresta Denpasar mengajak seluruh jajaran untuk introspeksi diri dan menyongsong tantangan tugas yang semakin berat di masa depan.

Momentum kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi pendorong semangat bagi seluruh anggota dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, sehingga situasi kamtibmas Polresta Denpasar tetap aman dan kondusif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES