Indonesia Positif

Polbangtan Malang Raih Juara 3 Lomba Koperasi Mahasiswa/Milenial 2024

Rabu, 03 Juli 2024 - 17:54 | 11.66k
Tim mahasiswa Polbangtan Malang meraih juara 3 Bootcamp Lomba Koperasi Mahasiswa/Milenial 2024. (Foto: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Tim mahasiswa Polbangtan Malang meraih juara 3 Bootcamp Lomba Koperasi Mahasiswa/Milenial 2024. (Foto: Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Tim Koperasi Mahasiswa "Arjuna Wirausaha Muda" dari Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) meraih prestasi gemilang dengan meraih juara ketiga dalam Bootcamp Lomba Koperasi Mahasiswa/Milenial 2024. 

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jawa Timur ini berlangsung pada tanggal 1-2 Juli di Locca Lodge Trawas, Kabupaten Mojokerto, diikuti oleh 10 tim koperasi dari berbagai wilayah Jawa Timur.

Hal ini sejalan dengan harapan dan arahan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang meminta para mahasiswa Polbangtan untuk terus mengembangkan kemampuan. Sebab, Mentan menilai pertanian memiliki banyak sektor yang dapat dikembangkan oleh para mahasiswa.

Penegasan serupa disampaikan Plt. Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi.

"Polbangtan adalah kawah candradimuka, tempat lahirnya SDM-SDM yang kita harapkan bisa mengangkat pertanian. Mereka bisa jadi petani atau menjadi enterpreneur bidang pertanian. Semua sangat terbuka untuk digarap," katanya.

Polbangtan Malang selaku perguruan tinggi vokasi di bawah naungan BPPSDMP Kementerian Pertanian terus berkomitmen untuk memberikan pembelajaran dan praktik langsung dalam menumbuhkan jiwa wirausaha kepada mahasiswa.

Polbangtan-Malang-a.jpg

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Polbangtan Malang, Andi Warnaen menyatakan, kemenangan ini adalah bukti nyata dari inovasi dan semangat kewirausahaan yang diusung oleh Kopma Arjuna Wirausaha Muda Polbangtan Malang.

Lebih lanjut, Andi berharap prestasi ini akan menginspirasi generasi muda lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam memajukan sektor koperasi dan pertanian di Indonesia.

Dalam kompetisi ini, tim Kopma Polbangtan Malang berhasil mengembangkan inovasi utama dengan memanfaatkan lahan kosong di area Asrama Polbangtan Malang menjadi lahan budidaya pertanian yang produktif, yang tidak hanya meningkatkan pendapatan koperasi secara berkelanjutan, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sektor pertanian di Indonesia.

Kegiatan Bootcamp ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mendapatkan pelatihan dan pendampingan yang intensif, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola koperasi dan memajukan sektor ekonomi mikro di wilayahnya masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES