Indonesia Positif

Hanry Sulistio Kecewa Sidang Gugatan Terhadap Mafia Hukum Indonesia Ditunda

Rabu, 03 Juli 2024 - 17:37 | 78.77k
Hanry Sulistio, seorang advokat dari Samarinda.
Hanry Sulistio, seorang advokat dari Samarinda.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hanry Sulistio, seorang advokat dari Samarinda, menyatakan kekecewaannya terhadap penundaan sidang gugatan terhadap mafia hukum di Indonesia oleh Tim Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang yang seharusnya berlangsung pada Rabu (03/07/2024) ditunda hingga 10 Juli 2024 karena alasan kehadiran yang dituduhkan tidak tepat.

Hanry Sulistio menyebutkan bahwa dirinya hadir tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan, namun panitera pengadilan tidak dapat ditemui untuk memastikan kehadiran dan sidang pun digelar tanpa pemberitahuan langsung kepada dirinya.

"Hari ini saya merasa ditipu oleh tim Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Saya hadir tepat waktu dan mencoba mencari panitera untuk konfirmasi kehadiran, namun tidak berhasil. Sidang kemudian digelar dengan alasan saya tidak hadir, padahal kontak saya jelas tercantum di surat gugatan," ujar Hanry Sulistio kepada media di depan PN Jakpus, Jakarta, Rabu (03/07/2024).

Hanry Sulistio menegaskan niatnya untuk mengungkap praktik yang dirasanya tidak fair di sidang-sidang mendatang dan mengajukan perubahan panitera jika perlu.

Sebelumnya, Hanry Sulistio telah mengajukan gugatan terhadap sejumlah pejabat negara dalam kapasitas pribadi, termasuk Kajagung, Kapolri, dan petinggi Mahkamah Agung, dengan harapan dapat memberantas praktik mafia hukum di Indonesia.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES