Indonesia Positif

UISI, Satu-satunya PTS di Jatim yang Raih Juara 1 dan 2 KBMK 2024!

Sabtu, 06 Juli 2024 - 23:30 | 5.38k
UISI berhasil sabbet juara 1 & 2 Nasional KBMK 2024.
UISI berhasil sabbet juara 1 & 2 Nasional KBMK 2024.

TIMESINDONESIA, GRESIK – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional. UISI meraih juara 1 & 2 Tingkat Nasional yang berhasil mengalahkan kampus-kampus lainnya dalam Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen & Keuangan (KBMK) 2024. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemdikbudristek. Kompetisi ini meliputi beberapa bidang, salah satunya adalah Bidang Perencanaan Bisnis.

Dua Tim dari UISI tersebut menyabet dua juara sekaligus yakni Tim Magmala dari Prodi Manajemen berhasil meraih Juara 2 dan Tim Vionitta dari Prodi Akuntansi UISI berhasil meraih juara 1 dalam kategori Bidang Perencanaan Bisnis. Berhasil mengalahkan tim-tim dari Universitas ternama seperti Universitas Indonesia, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Pelita Harapan.

Salah satu Dosen Pembimbing, Fitri Romadhon, S.A., M.Sc. dari Tim Vionitta mengungkapkan ketekunan dan semangat adalah kuncinya. “Sebagai dosen pembimbing yang mendampingi dari tahap awal hingga menjadi juara, tentunya sangat bangga dan bahagia karena mahasiswa-mahasiwa UISI sangat inovatif, hebat, dan pantang menyerah,” papar Fitri. Konsisten untuk mengikuti arahan-arahan, dan menjalani tahap demi tahap dalam kompetisi KBMK.

Tim Vionitta, yang terdiri dari mahasiswa Akuntasi UISI yakni Philomena Kartini Bepi Al Gani, Annisa Dwi Pritasari dan Gita Marsya Wulandari. Mengusung topik Bisnis Bertanggungjawab: Inovasi Produk Rumahan Susu Berbahan Dasar Biji Durian dan Implementasi Trashpaperbox Sebagai Tanggung Jawab Terhadap Penggunaan Kemasan. “Topik yang kami angkat menekankan pentingnya tanggung jawab atas limbah makanan, seperti biji durian yang kemudian diolah menjadi susu dengan berbagai macam kemasan,’ jelas Philomena.

Selanjutnya Tim Magmala yang terdiri dari mahasiswa Manajeman UISI yakni Fikhi Maulana, Anggi Tita Sari dan Milla Rensy mengusung topik Peningkatan Nilai Jual Buah Siwalan Melalui Inovasi Minuman Serbuk Pada Era Industry 4.0 dan Society 5.0 untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani Siwalan.

Dimulainya UISI mengikuti ajang kompetisi KBMK sudah sejak lama dan tidak pernah absen  Tim mahasiswa UISI sangat antusias dan bersemangat mengikuti kompetisi KBMK dari tahun ketahun. Mulai dari perjalanan lolos hanya sampai babak semifinal  berujung pada akhirnya tahun 2024 ini berhasil menjadi Juara 1 dan Juara 2 sekaligus. Prestasi UISI menjadi inspirasi bagi PTS lain di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan generasi muda yang berprestasi.

“Perasaan senang dan bangga karena menjadi pemenang di ajang KBMK 2024 ini,apalagi saya dan teman-teman lainnya masih semester 2 di perkuliahan. Dan tidak menyangka dapat mengalahkan tim dari top University di Indonesia.” Ucap Milla Rensy, Mahasiswa Manajeman UISI dari Tim Magmala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES