Indonesia Positif

Dispora Jember dan Perwosi Gelar Lomba Senam Piala Bupati 2024, Ini Pemenangnya

Senin, 08 Juli 2024 - 15:38 | 6.48k
Bupati Jember Hendy Siswanto berfoto bersama peserta Lomba Senam Piala Bupati 2024. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)
Bupati Jember Hendy Siswanto berfoto bersama peserta Lomba Senam Piala Bupati 2024. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dalam suasana penuh semangat dan kegembiraan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jember bersama Perwosi Kabupaten Jember menyelenggarakan Lomba Senam Piala Bupati 2024

Acara ini berlangsung di Gedung Jember Nusantara pada Senin (8/7/2024). Lomba senam ini diikuti oleh 35 regu dari berbagai instansi maupun masyarakat umum.

Peserta memperebutkan gelar juara di dua kategori utama, yaitu kategori umum dan kategori instansi. 

Setiap regu menampilkan dua lagu senam Wes Wayahe Jember Keren dan senam Angkat Tanganmu dengan kekompakan dan kekreativitasan mereka dalam gerakan-gerakan senam yang energik dan menghibur.

Ketua Perwosi Jember yang juga Ketua TP-PKK Jember, Kasih Fajarini mengungkapkan kegiatan ini selain untuk menerapkan hidup sehat, juga untuk melahirkan atlet senam potensial di Kabupaten Jember. 

"Saya berpesan kepada teman-teman untuk tetap menjaga semangat olahraga. Hendaknya, kegiatan senam ini bisa dilaksanakan di masing-masing wilayah," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto. Dalam sambutannya, dia mengapresiasi Dispora Jember yang telah menginisiasi kegiatan ini. 

"Terima kasih kepada semua pihak juga para pecinta senam se-Kabupaten Jember. Dimana selama dua tahun berjalan, perubahan ekonomi menjadi sangat maju sekarang. Salah satu penyumbang kontribusinya yakni dari komunitas senam," kata Hendy.

Sementara itu, Kepala Dispora Jember Edy Budi Susilo mengaku senang dengan antusiasme masyarakat dalam mengikuti Lomba Senam Piala Bupati Jember 2024.

"Ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi juga momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan antarwarga Jember melalui olahraga senam," kata dia.

Menurutnya, para peserta tidak hanya berlomba untuk meraih gelar juara, tetapi juga untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktifitas fisik yang teratur kepada masyarakat 

"Dengan tema "Wes Wayahe Jember Layak Anak", acara ini diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan terjaga kebugarannya," jelasnya.

Pemenang dari masing-masing kategori diumumkan setelah penjurian ketat oleh para juri terkemuka di bidang senam, hasilnya:

Juara 1 Kategori Umum Group ASAFI, Juara 2 Kategori Umum Group Dinastri S., Juara 3 Kategori Umum Group Mahardhika, Juara Harapan 1 Kategori Umum Talitha dan Juara 1 Kategori Instansi Beringin, Juara 2 Kategori Instansi Kecamatan Puger, Juara 3 Kategori Instansi Kecamatan Wuluhan, Juara Harapan 1 Pemdes Kepanjen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES