Indonesia Positif

Kajati NTT Terima Kunjungan Kepala BWS NT II dan Kepala BPJN NTT

Kamis, 11 Juli 2024 - 08:48 | 10.82k
Kajati NTT Zet Tadung Allo saat menerima kunjungan Kepala BWS II NT dan Kepala BPJN NTT di Kantor Kejati NTT.(FOTO: Penkum Kejati NTT for TIMES Indonesia)
Kajati NTT Zet Tadung Allo saat menerima kunjungan Kepala BWS II NT dan Kepala BPJN NTT di Kantor Kejati NTT.(FOTO: Penkum Kejati NTT for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUPANG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT menerima kunjungan Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II dan Balai Pelaksana Jalan Nasionl (BPJN) NTT.

“Kunjungan Kepala BWS Nusa Tenggara II Fernando Rajagukguk, SST, M,T dan Kepala BPJN NTT Agustinus Junianto, ST, MT, pada Rabu (10/7/2024) kemarin. Diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Zet Tadung Allo, SH, MH, didampingi para pejabat utama (PJU) Kejati NTT," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati NTT Raka Putra Dharmana, SH, MH, Kamis (11/7/2024).

Menurutnya, kunjungan itu dalam suasana silaturahmi yang penuh keakraban, mengingat selama ini Kejati dengan BWS Nusa Tenggara II dan BPJN NTT telah membangun sinergitas dalam mendukung berbagai pembangunan di wilayah hukum Kejati NTT. 

"Ini merupakan projek strategis nasional melalui kegiatan pengamanan projek strategis oleh Tim PPS Bidang Intelijen Kejati NTT melalui Jaksa Pengacara Negara Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati NTT," jelasnya.

Raka menjelaskan, Kejati NTT melalui Bidang Intelijen berupaya melakukan upaya-upaya preventif guna meminimalisasi peluang dan resiko-resiko terjadinya tindak pidana korupsi, khususnya dalam proyek-proyek pembangunan nasional sesuai dengan tugas dan fungsi yang dimilikinya.

Lanjut dia, Bidang Intelijen juga melakukan pemetaan potensi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan projek strategis nasional tersebut sehingga pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran.

Raka menambahkan, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati NTT, Jaksa Pengacara Negara dapat memberikan bantuan Hukum bak Litigasi maupun Non Litigasi. Kegiatan pertimbangan hukum, memberikan pendapat Hukum (Legal Opinion/LO) dan atau pendampingan hukum (Legal Assistance) serta legal Audit di serta melakukan kegiatan tindakan hukum lain.

“Melalui dukungan JPN dalam aspek yuridis di bidang perdata dan tata usaha negara serta melalui kegiatan PPS di bidang Intelijen, diharapkan dapat meningkatkan kinerja BWS NT II dan BPJN NTT yang mempunyai tugas melaksanakan pembangunan nasional di wilayah Provinsi NTT,” ungkap Raka.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES