Indonesia Positif

Dukung Program Pemerintah, Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso Beri Susu Gratis untuk Santri

Kamis, 11 Juli 2024 - 10:01 | 26.78k
Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa Bondowoso saat memimpin langsung pemberian susu gratis pada santri (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa Bondowoso saat memimpin langsung pemberian susu gratis pada santri (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pondok Pesantren Nurut Taqwa Cermee Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, memberikan minum susu gratis pada santri-santrinya. 

Pemberian susu gratis untuk para santri tersebut dipimpin langsung oleh pengasuh Ponpes Nurut Taqwa, Kiai Nawawi Maksum. 

Tampak para santri berbaris rapi menunggu antrian untuk mendapatkan giliran minum susu gratis. Kiai Nawawi memandu langsung dan memastikan semua santri mendapatkan bagiannya. 

Saat dikonfirmasi, Kiai Nawawi Maksum menjelaskan, pemberian susu gratis ini untuk memastikan para santri mendapatkan asupan yang baik. 

Apalagi kata dia, susu merupakan sumber protein dan banyak kandungan lain di dalamnya yang bermanfaat untuk kecerdasan otak. 

“Ini sangat penting untuk santri yang tengah menempuh pendidikan. Apalagi santri-santri yang usianya masih dini,” terang dia saat dikonfirmasi, Kamis (11/7/2024). 

Ia juga mengungkapkan, agama juga mengajarkan agar penganutnya menjaga kesehatan. Hal itu dicontohkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW melalui pola hidup sehat. 

Bahkan kata dia, Rasulullah tidak sembarangan dalam mengonsumsi makanan. “Beliau mengajarkan cara makan dan minum yang baik,” imbuh dia. 

Ulama muda ini meyakini bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sebab jika tubuh sehat konsentrasi pun meningkat, sehingga membantu aktivitas belajar mengajar berjalan dengan baik. 

“Semua harus dipikirkan, agar pendidikan di pesantren berjalan baik. Apalagi mereka generasi penerus 10 hingga 20 tahun mendatang,” terang dia. 

Menurutnya, pemberian susu gratis ini juga dalam rangka membantu program pemerintah dalam menyiapkan generasi emas menyambut satu abad kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2045.

Apalagi di tahun 2045 Indonesia akan mengalami bonus demografi. Dimana usia produktif mencapai sekitar 70 persen. Bahkan di tahun itu juga ekonomi Indonesia diprediksi akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. 

Oleh karena itu lanjut dia, Ponpes Nurut Taqwa menjadi bagian yang menyiapkan generasi unggul secara kualitas. Sebab bonus demografi tidak ada artinya jika hanya menang kuantitas. 

“Ponpes Nurut Taqwa siap mengambil keuntungan dari kondisi bonus demografi dengan menyiapkan generasi yang berkualitas dan unggul. Jangan sampai menang jumlahnya, tapi harus diimbangi kualitasnya,” tegas dia. 

Ia  mengungkapkan, pemberian susu gratis ini juga dalam rangka menyambut program pemerintah yang sudah dijanjikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. “Nurut Taqwa memulai terlebih dahulu,” imbuh dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES