Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Peringatan 1 Muharram 1446 H oleh ARMY Unisma Malang: Memperkuat Spiritualitas dan Ketaatan

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:57 | 7.62k
Mauidhoh hasanah oleh Dr. KH. Shams Madyan, Lc., MA. (Gus Madyan) pada acara peringatan awal tahun baru Islam 1446 H bersama Asosiasi Remaja Masjid Ainul Yaqin (ARMY) Unisma Malang.
Mauidhoh hasanah oleh Dr. KH. Shams Madyan, Lc., MA. (Gus Madyan) pada acara peringatan awal tahun baru Islam 1446 H bersama Asosiasi Remaja Masjid Ainul Yaqin (ARMY) Unisma Malang.
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Asosiasi Remaja Masjid Ainul Yaqin (ARMY) Unisma Malang sebuah organisasi mahasiswa di Universitas Islam Malang, mengadakan peringatan spesial untuk menyambut awal tahun baru Islam 1446 H.

Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan keagungan dan keberkahan 1 Muharram, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperdalam spiritualitas dan ketaatan kepada Allah SWT melalui serangkaian kegiatan yang bernilai tinggi.

Salah satu rangkaian acara utama yang diselenggarakan oleh ARMY Unisma adalah khataman Al-Quran.

Khataman ini dilakukan dengan penuh khidmat dan kekhusyukan, di mana para mahasiswa dan anggota komunitas ARMY Unisma bersama-sama menyelesaikan bacaan Al-Quran dari awal hingga akhir.

Melalui khataman ini, mereka berharap untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT serta meningkatkan pemahaman dan kecintaan mereka terhadap kitab suci Islam.

peringatan-awal-tahun-baru-Islam.jpg

Di malam 1 Muharram, acara selanjutnya yakni pembacaan doa akhir tahun dan awal tahun. Acara ini dipimpin oleh para ulama dan ditujukan untuk memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan di tahun sebelumnya, serta memohon kepada Allah SWT agar memberikan keberkahan, keselamatan, dan kebahagiaan di tahun yang baru. Doa-doa ini diucapkan dengan penuh keikhlasan dan harapan, menggambarkan komitmen dalam memulai tahun baru dengan hati yang bersih dan penuh semangat.

Selain itu, pembacaan mahallul qiyam, diadakannya acara ini pada malam 1 Muharrom dengan harapan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam suasana yang penuh kekhusyukan dan khidmat serta mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Peringatan-1-Muharram.jpg

Sebagai penutup acara, Dr. KH. Shams Madyan, Lc., MA. (Gus Madyan), seorang ulama yang dihormati, memberikan mauidhoh hasanah kepada para peserta.

Mauidhoh hasanah ini berisi ceramah dan nasihat moral yang disampaikan untuk memberikan pencerahan dan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Gus Madyan menggunakan keilmuannya untuk mengaitkan ajaran Islam dengan konteks kehidupan modern, memberikan pesan-pesan yang relevan dan memotivasi untuk bertindak dengan kebaikan dan kebenaran.

Dengan menyelenggarakan rangkaian acara yang mendalam dan bermakna seperti khataman Al-Quran, pembacaan doa, mahallul qiyam, dan mauidhoh hasanah oleh Gus Madyan, ARMY UNISMA tidak hanya merayakan peringatan 1 Muharram 1446 H dengan khidmat, tetapi juga memperkuat ikatan spiritual dan ketaatan kepada ajaran Islam.

Diharapkan perayaan ini membawa keberkahan, kesuksesan, dan kedamaian bagi seluruh anggota ARMY Unisma Malang dan umat Islam di seluruh dunia dalam tahun yang baru. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES